Beberkan Moderasi Beragama, Kakan Kemenag RL “ Junjung Tinggi Sikap Toleran Di Lingkungan Sekolah”

Kakan Kemenag Rejang Lebong saat membuka acara

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, H. Lukman, S.Ag.,M.H hadir dalam  Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Berbasis Komunitas di Raudhatul Athfal (RA) Al-Qur'an Ummatan Wahidah (07/11/2023)

 Kepala RA Ummatan Wahidah,  Purgianti, S.Pd., menyampaikan sambutan hangatnya kepada para peserta workshop. Dalam sambutannya, Ibu Purgianti mengungkapkan pentingnya penerapan Kurikulum Merdeka dalam pembelajaran di RA Al-Qur'an Ummatan Wahidah. Beliau juga mengungkapkan Ucapan terima kasihnya kepada Kepala Kemenag Rejang Lebong yang telah hadir memberikan materi dan sekaligus membuka acara tersebut.

Kepala Kementerian Agama Rejang Lebong, H. Lukman, S.Ag., M.H., membuka acara dengan memberikan apresiasinya kepada RA Al-Qur'an Ummatan Wahidah atas inisiatif mereka dalam menerapkan kurikulum merdeka.

“Saya ucapkan terima kasih kepada RA Al-Qur'an Ummatan Wahidah yang telah mengadakan acara Workshop IKM ini,semoga dengan kegiatan ini guru-guru RA lebih memahami Kurikulum Medeka ini khususnya dalam hal penerapannya nanti” Ungkap Kakan Kemenag

Selain membuka acara, H. Lukman juga turut menjadi pemateri dengan membahas topik yang relevan, yaitu "Moderasi Beragama." Pemaparan beliau memberikan wawasan baru tentang bagaimana cara kita menghargai sesama dan saling toleran,terutama dalam hal beragama agar terciptanya kerukunan baik dalam masyarakat maupun di sekolah.

Selain Kepala Kemenag Rejang Lebong, workshop ini juga menghadirkan dua pemateri inspiratif lainnya, yaitu Amanah Rahmaning Tyas, M.Pd, yang memberikan paparan mengenai Pembelajaran Berdiferensiasi dan Ruwaidah, M.Pd, membahas Theory Of Change.

Workshop ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang aktif dari para peserta, menunjukkan antusiasme dan keingintahuan mereka terhadap perubahan positif dalam dunia pendidikan terutama mengenai Kurikulum Merdeka.  Acara ini turut dihadiri  Ketua Yayasan As-Salam Curup, Bapak H. El. Amrin.


TERKAIT

Berita LAINNYA