Bangun Kebersamaan, Kepala KUA Kecamatan Merigi Isi Kultum Bulan Ramadhan

Bangun Kebersamaan, Kepala KUA Kecamatan Merigi  Isi Kultum Bulan Ramadhan

Kepahiang, (Humas) --- Suasana Aula KUA Kecamatan Merigi terasa penuh hikmah ketika Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Merigi,(Ombi Romli, M.Ag), memberikan tausiah yang menginspirasi tentang Fungsi dari pada ibadah puasa. Dalam tausiah yang disampaikannya, beliau mengajak para pegawai dan karyawan KUA Kecamatan Merigi untuk merefleksikan karakteristik yang membedakan orang yang memiliki iman yang kuat, Selasa (02/04).

Dengan penuh kelembutan dan kearifan serta gaya yang Khasnya  Ombi  mulai menjelaskan tentang pentingnya iman dalam kehidupan sehari-hari serta ada Beberapa Fungsi dari pada ibadah puasa diantaranya belia menjelaskan,. Pertama Fungsi Normantatif yaitu berpuasa itu berdasarkan pada aturan yang ada, Kedua Fungsi Nurantatif yaitu puasa itu berfungsi pada jasad kita dan Ketiga Fungsi Prefentatif yaitu fuasa itu dalah pencegahan dan memelihara tubuh kita untuk sehat. Tuturnya….

Tak hanya itu, pentingnya keikhlasan dalam beribadah dan beramallebih lebih ibadah puasa. "Orang beriman adalah mereka yang menjalankan ibadah dan beramal dengan ikhlas, tanpa mengharapkan pujian atau imbalan dari manusia,moga kita semua mendapat predikat orang beriman dan bertakwa dan kita ditemukan dihari yang fitri" Tutupnya….

(Teguh)


TERKAIT

Berita LAINNYA