Apel pagi, Kakan Kemenag Kepahiang Ajak ASN Kenang Tragedi G30S/PKI

Dalam amanatnya, beliau mengajak seluruh pegawai untuk mengenang kembali peristiwa berdarah G30S/PKI yang terjadi pada 30 September 1965.

Kepahiang – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang, Drs. Albahri, M.S.I. pada (30/09) pagi tadi memimpin apel pagi seluruh ASN Kemenag Kepahiang. Dalam amanatnya, beliau mengajak seluruh pegawai untuk mengenang kembali peristiwa berdarah G30S/PKI yang terjadi pada 30 September 1965.

Drs. Albahri, M.S.I menekankan pentingnya mempelajari sejarah sebagai pelajaran berharga agar peristiwa serupa tidak terulang kembali. Beliau juga mengajak seluruh ASN untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai ancaman terhadap NKRI, 
“Sebagai ASN, kita memiliki peran penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa."tuturnya

Lebih lanjut, beliau juga berpesan agar seluruh pegawai Kementerian Agama khususnya di kemenag kab. Kepahiang dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila. “Sebagai aparatur negara, kita memiliki tanggung jawab yang besar untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mari kita bersama-sama memperkuat nilai-nilai kebangsaan dan menolak segala bentuk radikalisme,” ajaknya.
Apel pagi ini ditutup dengan pembacaan doa bersama, berharap agar seluruh pegawai Kementerian Agama senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, dan keberkahan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.
 


TERKAIT

Berita LAINNYA