3 Siswa MIN 2 KOBE, Raih Prestasi Gemilang dalam OBA Ke-7 Tingkat Kota Bengkulu

3 Siswa MIN 2 KOBE, Raih Prestasi Gemilang dalam OBA Ke-7 Tingkat Kota Bengkulu

Kota Bengkulu (Humas)-Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu kembali  mengukir prestasi baru pada tahun 2024. Tiga orang siswa yang menjadi duta MIN 2 berkompetisi pada ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-7 tahun 2024 sukses meraih Juara 1,2 dan 3 Tingkat Kota Bengkulu.

Ketiga duta hebat MIN 2 Kota Bengkulu  tersebut adalah M. Fariq Muttaqin yang meraih Juara 1, Karunia Fitriani meraih Juara 2  dan Ritci Lambreta meraih Juara 3. Mereka bertiga berhak melaju ke tingkat provinsi dan akan berkompetisi dengan kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu, setelah mampu menyisihkan puluhan peserta lainnya dari MI/SD se-Kota Bengkulu.

Hasil Olimpiade Bahasa Arab diumumkan secara resmi oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab secara serentak se-Indonesia di semua kabupaten/kota melalui Surat Keputusan Panitia Olimpiade Bahasa Arab ke-7 Forum MGMP Bahasa Arab se-Indonesia Nomor: 11.001/OBA/F-MGMP-BA/XI/2024 tentang Penetapan Juara Tingkat Kabupaten/Kota Olimpiade Bahasa Aarab Nasional (OBA) Ke-7 Tahun 2024, tertanggal 07 September 2024.

Siti Aminah sebagai guru pembimbing menuturkan bahwa OBA tahun ini memakai Aplikasi E-Ujian.com. "Alhamdulilah peserta didik kita mampu menggunakan Aplikasi E-Ujian.com ini, yang merupakan pengalaman pertama bagi MIN 2 Kota Bengkulu ikut dalam Olimpiade Bahasa Arab berskala Nasional. Perjuangan kami berbuah manis, tak sia-sia apa yang telah kami usahakan bersama. Kami merasa bangga dan salut pada perjuangan para siswa ini. Mereka bertiga anak-anak berbakat, punya tekad yang kuat dan giat belajar. Semoga tahun depan kita bisa meningkatkan prestasi OBA ini dan bisa melaju ke tingkat nasional. Kami yakin dengan sinergitas dan kolaborasi bersama apa yang dicita-citakan akan terwujud". Ungkap Siti Aminah.

Kepala MIN 2 Kota Bengkulu, Ach. Jainuri menyambut baik dan mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh M. Fariq Muttaqin, Karunia Fitriani dan Ritci Lambreta dalam Olimpiade Bahasa Arab yang dilaksanakan bertingkat dari tingkat kota hingga nasional ini.

"Selamat dan sukses buat ananda bertiga, teruslah belajar dan berjuang untuk bisa menjadi yang terbaik, nama nnanda akan tercatat dalam sejarah karena telah mengharumkan nama MIN 2 Kota Bengkulu”. Ujar Ach. Jainuri. (Devi/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA