12 Siswa MTsN 1 Kota Bengkulu Raih Medali Pada Olimpiade Siswa Indonesia

Kota Bengkulu (Humas)- Siswa - siswi Madrasah Tsanawiyah Negri (MTsN) 1 Kota Bengkulu, kembali menorehkan prestasi. Kali ini, dalam ajang kejuaraan  pada Olimpiade Siswa Indonesia (OSI) 21. Kompetisi yang dilaksanakan tanggal 24 Februari 2024 ini diselenggarakn secara online.

Sebanyak 581 peserta yang mengikuti Olimpiade Siswa  Indonesia dalam lima bidang studi berbeda yang  dilombakan . Yaitu bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Bidang Studi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), bidang studi Bahasa Inggris, Bidang Studi Bahasa Indonesia, dan Bidang studi Matematika.

Dalam Olimpiade ini yang diadakan langsung oleh Olimpiade Siswa Indonesia (OSI) 21 secara Online sebanyak 12 Siswa Siswi MTs N 1 Kota Bengkulu meraih juara pada bidang Studi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)  yaitu Zahrani Alief Rahmadhan yang berhasil meraih nilai dan masuk dalam tiga besar Nasional dan 2 siswa lainnya mempersembahkan medali emas, 5 Perak, serta 4 lagi mempersembahkan medali perunggu untuk MTsN 1 Kota Bengkulu.

“Menanggapi hal ini, Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu, Diniah mengatakan sangat merasa bangga sekaligus takjub dengan prestasi yang diraih siswa siswi nya tersebut.ungkapnya”.

Ditemui di ruang guru, Wakamad Bagian Kesiswaan sekaligus pembimbing bidang studi IPS , Zurida mengungkapkan, hasil  yang  didapatkan berdasarkan Pengumuman lansung dari Olimpiade Siswa Indonesia ( OSI) 21 tersebut  merupakan kebanggaan bagi madrasah.“Alhamdulilah, dengan torehan juara serta diraih oleh siswa siswa pada olimpiade ini, nama madrasah kita terangkat. Hal ini, sudah seharusnya menjadi contoh bagi seluruh siswa lain. Karena sudah mampu berprestasi pada olimpiade mata pelajaran yang ada di madrasah," tutur Zurida. (MTSN1KOBE)


TERKAIT

Berita LAINNYA