Pendidikan Madrasah

Kemenag Benteng Laksanakan Wisuda TPQ

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/2- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH menjelaskan dalam rangka untuk memberikan motivasi dan meningkatkan gairah belajar bagi santri Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) dalam Kabupaten Bengkulu Tengah serta murid-murid Madrasah Ibtidaiyah yang telah diberikan tugas untuk mengelola TPQ dimasing-masing madrasahnya.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H.Ajamalus,MH kegiatan wisuda ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan mnivasi bagi pengelolaan TPQ dan santri sekaligus sebagai bukti bahwa mereka sudah menuntaskan program buta huruf Al Qur’an. Disamping itu juga kegiatan wisuda merupakan salah satu cara mengevaluasi atas keberhasilan para dewan guru dalam mengelola TPQnya masing-masing.

Kepala Kemenag Benteng berharap agar pelaksanaan wisuda yang menurut rencana akan dilaksanakan bulan April nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Oleh karena itu panitia pelaksana yang sudah dibentuk kiranya dapat berkerja dan mempersiapkan segala sesuatu dengan matang.

Kepada Kepala Seksi Pendidikan Islam dan Kepala Seksi Bimas Islam agar dapat bekoordinasi dan bekerja sama dengan baik sehingga pelaksanaannya yang pertama ini benar-benar khitmat kafrena momentum ini merupakan ajang silaturrahim dan wadah membangkitkan gairah dan semangat orang tua untuk bersama-sama memajukan lembaga pendidikan agama dan kagamaan, khususnya TPQ, MDTA dan lembaga keagamaan lainnya.

Dalam pelaksanaan wisuda ini nanti kita akan berencana mengundang Bapak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dan Bapak Bupati Bengkulu Tengah dan pejabat terkait dengan program pemberantasan buta huruf Al Qur’an ini tutup Kepala Kemenag Benteng disaat memberikan sambutan pada acara pembinaan Guru Madrasah Ibitidaiyah dan guru-guru TPQ serta guru MDTA di Aula Kentor Kemenag Bengkulu Tengah.

Penulis : Lilisari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari


TERKAIT

Pendidikan LAINNYA