Ukur Ulang Arah Kiblat Masjid Al Jihad, Ka. KUA Selebar : "Akan Ada Sertifikat yang Menandakan Pengukuran"

Ukur Ulang Arah Kiblat masjid Al Jihad, Ka. KUA Selebar : "Akan Ada Sertifikat yang Menandakan Pengukuran"

Kota Bengkulu (Humas) --- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Selebar laksanakan pengukuran arah kiblat di Masjid Al- Jihad RT 09 RW 07 Kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar. Pengukuran tersebut dilaksanakan langsung oleh Kepala KUA Selebar Jaudi Hartono, S.Ag, M.H.I. dan Penghulu KUA Selebar Sururi, M.H.I. beserta rombongan, Rabu ( 07/08/24)

Pengukuran arah kiblat ini disaksikan oleh Ketua BKM Masjid Al-Jihad, Surojo bersama Pengurus Masjid Al- Jihad.

Pengukuran arah kiblat ini menjadi sangat penting bagi sebuah Masjid sebagai rumah ibadah umat Islam, karena umat Islam ketika melaksanakan ibadah sholat harus menghadap ke arah Kiblat (Ka'bah).

Ketua BKM Masjid Al-Jihad, Surojo menyampaikan "Sengaja kita meminta kepada petugas dari KUA Kecamatan Selebar untuk mengukur arah Kiblat, karena selama ini belum ada pengukuran arah Kiblat secara resmi,'' Ucap Surojo.

Lebih lanjut "Masjid kita ini dalam waktu dekat akan di bongkar dan kita bangun ulang, oleh karena itu kita butuh pengukuran arah Kiblat yang akurat". Ucapnya

Terpisah, Kepala KUA Kecamatan Selebar, Jaudi Hartono menyampaikan "Pengukuran arah Kiblat hari ini sudah berjalan dengan lancar, setelah pengukuran ini nanti kita pihak KUA Kecamatan Selebar akan mengeluarkan sertifikat pengukuran arah Kiblat dan dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya". Paparnya. (Red/Andri/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA