Tingkatkan Kosentrasi : Siswa MIN 1 Rejang Lebong Antusias Ikuti Senam Brain Gym

Siswa MIN 1 Rejang Lebong saat Ikuti Senam Brain Gym

Rejang Lebong (Humas) – Dalam upaya meningkatkan konsentrasi, fokus, dan keseimbangan mental para siswa dalam proses belajar, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong bersama Lembaga Privat Sempoa SIP memberikan pelatihan senam Brain Gym kepada para siswa. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman madrasah di sela kegiatan sosialisasi sempoa, Rabu (22/11).

Kepala MIN 1 Rejang Lebong, Mufidatul Chairi, S.Ag.,M.Pd.I, menyambut baik inisiatif ini dan berharap bahwa dengan adanya pelatihan senam Brain Gym, para siswa akan mampu mengoptimalkan potensi belajar mereka. "Kami percaya bahwa keseimbangan antara aspek fisik dan mental sangat penting dalam mencapai keberhasilan dalam proses pendidikan. Pelatihan ini menjadi langkah positif untuk mencapai tujuan tersebut," ujar Mufidatul Chairi.

Sementara itu, Engga Yala Pratama, SH, selaku Director Sempoa SIP TC Talang Rimbo, menjelaskan bahwa senam Brain Gym merupakan suatu cara yang efektif untuk merangsang koneksi antara otak kiri dan kanan, sehingga dapat meningkatkan fokus dan daya ingat siswa. "Kami berharap bahwa dengan adanya pelatihan ini, siswa-siswi MIN 1 Rejang Lebong dapat mengoptimalkan potensi kognitif mereka," tambahnya.

Brain Gym sendiri merupakan serangkaian latihan fisik yang dirancang khusus untuk merangsang otak dan meningkatkan fungsi kognitif. Metode ini melibatkan gerakan tubuh tertentu yang dikombinasikan dengan teknik pernapasan dan relaksasi untuk mencapai efek positif pada kemampuan belajar dan konsentrasi.

Pelatihan ini dipimpin oleh instruktur yang berpengalaman dari Lembaga Privat Sempoa SIP. MIN 1 Rejang Lebong berkomitmen untuk terus menyediakan berbagai pendekatan inovatif dalam proses pembelajaran guna mendukung perkembangan optimal setiap siswa.

Acara pelatihan senam Brain Gym ini diikuti dengan antusias oleh para siswa MIN 1 Rejang Lebong. Dan diharapkan dengan mengimplementasikan latihan ini secara rutin, mereka dapat merasakan perubahan positif dalam kemampuan konsentrasi dan fokus mereka selama pembelajaran.(Randi Sefto Fanedi, S.Pd)


TERKAIT

Berita LAINNYA