Tingkatkan Kesejahteraan Masjid, Kakan Kemenag RL Resmikan Pengurus BKM Selupu Rejang

Proses Pengukuhan Pengurus BKM Selupu Rejang

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Rejang Lebong, H. Lukman, S.Ag., M.H., mengukuhkan pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Kecamatan Selupu Rejang untuk periode 2023-2027. Acara yang dihelat di Masjid Nurul Iman Desa Suban Ayam ini dibuka dengan penuh khidmat dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa yang dipimpin oleh Bapak Akhmad Silahudin.(22/11/23).

Puncak acara adalah pengukuhan pengurus BKM Selupu Rejang yang dilakukan oleh Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong.

Kepala KUA sekaligus Ketua BKM Selupu Rejang, Ibnu Hajar, S.Ag., M.HI., dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong atas kepercayaan yang diberikan dalam mengukuhkan pengurus BKM Kecamatan Selupu Rejang. Ibnu berharap agar kepala kemenag dapat memberikan arahan dan dukungan untuk mensukseskan program BKM ke depannya.

"Kami berada di sini sebagai pengayom, tempat konsultasi, dan penyelesaian masalah yang timbul di tingkat desa/kelurahan. Semoga Bapak Kepala Kemenag Rejang Lebong dapat memberikan arahan yang berharga untuk kemajuan BKM kami," tambah Ibnu.

Dalam kesempatan tersebut, Kakan Kemenag Rejang Lebong, H. Lukman, S.Ag., M.H., yang juga menjabat sebagai Ketua BKM Rejang Lebong, menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir. Beliau menyatakan harapannya bahwa keberadaan BKM tingkat kecamatan ini akan memberikan manfaat besar bagi perkembangan masjid-masjid di Selupu Rejang, khususnya dalam menyampaikan aspirasi mereka.

"Keberadaan BKM tingkat kecamatan ini diharapkan dapat menjadi jembatan yang kuat antara masjid-masjid di Selupu Rejang dengan pemerintah. Kami berharap masjid menjadi pusat kegiatan keagamaan dan kesejahteraan masyarakat sekitar," ujar H. Lukman.

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dan mengajukan pertanyaan atau memberikan saran terkait peran BKM Selupu Rejang. Setelah itu, dilakukan sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan atas momen bersejarah ini. Semua pihak berharap agar BKM Selupu Rejang dapat menjadi motor penggerak dalam mendukung dan meningkatkan kesejahteraan masjid-masjid di wilayah Kecamatan Selupu Rejang.(prada utama)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA