Tenaga Pendidik MIN 5 Benteng, Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Rutin

Pemerikasaan kesehatan ini merupakan salah satu tindakan preventif suatu penyakit dan mengetahui bagaimana kondisi tubuh seseorang

Bengkulu Tengah,(Humas) - Kamis, 30 November 2023, disela-sela kegiatan UAS semester 1 tahun 2023/2024, Guru-guru MIN 5 Benteng Melaksanakan pemeriksaan kesehatan. Hal ini dilakukan di ruangan kantor oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Ujung karang dan disambut baik dengan para Dewan Guru  yang Nampak antusias mengikuti pemeriksaaan ini untuk mengetahui kondisi kesehatannya.

Pemerikasaan kesehatan ini merupakan salah satu tindakan preventif suatu penyakit dan mengetahui bagaimana kondisi tubuh seseorang. Pemerikasaan kesehatan secara rutin akan meningkatkan kesadaran
tentang kondisi tubuh masing-masing. Kegiatan ini dilakukan melalui pemeriksaan tanda vital seperti  tekanan darah, suhu tubuh, pernafasan dan nadi.

Anita Utame Nensi,M.Pd selaku Kepala Madrasah mengungkapkan “Beban guru yang kian menumpuk dan membutuhkan fisik yang kuat, mengharuskan para guru untuk tetap prima dan senantiasa siap dalam segala kondisi, terimakasih kepada tim pemeriksa yang sudah memberikan pelaanan dalam upaya preventif penyakit”.

Selain itu, bagi para Pendidik yang terindikasi mengalami sakit tertentu selain diberikan obat, juga diberikan saran untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Mengingat pemeriksaan kesehatan tersebut sangat baik, agar para pegawai lebih dapat menjaga pola hidup sehat, dan mengetahui penyakit yang dialami lebih dini, dan melakukan pengobatan yang tepat.​​​​​​​

Pemeriksaan kesehatan menjadi program yang sering dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Ujungkarang sebagi mitra di MIN 5 Benteng. Adapun maksud dari program ini adalah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan menginformasikan kepada tenaga pendidik tentang pentingnya cek kesehatan rutin sekaligus konsultasi dengan tenaga medis.

Harapan kedepan semoga para pendidik mendapat kesehatan dan mampu memberikan pelayanan yang prima dan lebih meningkatkan hasil belajar siswa. (DA)


TERKAIT

Berita LAINNYA