Siswa-Siswi MIN 1 Bengkulu Tengah Ciptakan Atmosfer Positif Dengan Solat Dhuha Berjamaah

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bengkulu Tengah melaksanakan salah program ibadah yaitu Solat Dhuha dan Zuhur berjamaah setiap hari ( 30/07/3034 )

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bengkulu Tengah melaksanakan salah program ibadah yaitu Solat Dhuha dan Zuhur berjamaah setiap hari. Program ini dilaksanakan dalam rangkah mewujudkan salah satu visi madrasah yaitu mewujudkan generasi unggul dalam ketaqwaan. Ibadah solat berjamaah ini dilaksnakan di ruang kelas dan Musalah Ar-Razak MIN 1 Bengkulu Tengah. Seluruh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 mengikutinya. Pelaksanaannya setiap hari dimulai pukul 07.15-07.40 . Siswa diharapkan datang pada jam tersebut atau sebelum jam pelaksanaan.( 30/07/2024 ) 

Menurut Kordinator bidang pendidikan MIN 1 Bengkulu Tengah, Riyani, M.Pd. sebagai penanggung jawab program. Rutinitas pelaksanaanya diharapkan menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam diri siswa. Sejak dini anak-anak berlatih, insyaallah melaksanakan ibadah solat ini akan menjadi kebutuhan mereka. Kalau sudah menjadi sebuah kebutuhan, ada atau tidak guru yang memantau, mereka tetap melaksanakan solat berjamaah dengan khuyuk dan benar. Semoga dengan rutin solat dhuha ini, siswa MIN 1 Bengkulu Tengah berdoa semoga anak-anak beserta Ayah/Bundanya dibukakan rezeki serta dihapus jika ada dosa-dosanya.

Menurut Kepala Madrasah, Emiyati, M.Pd. menuturkan bahwa, pelaksanaan program ibadah solat dhuha berjamaah ini adalah pendidika karakter diharapkan mampu menghasilkan dan menampilkan generasi yang tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual, tetapi memiliki kecerdasan emosional dan spiritual serta memiliki karakter yang salalu berusaha menjaga perkembangan dirinya dengan meningkstksn kualitas keimanan, akhlak, hubungan antar sesame dan mewujudkan Visi madrasah yaitu Generasi unggul ketaqwaan, ujar Emi menutup uraiannya. (EMY)


TERKAIT

Berita LAINNYA