Sambangi Kepala Desa Batu Belarik, Kepala KUA BI Titip Program Pembinaan Remaja

Kepala KUA kecamatan Bermani ilir Ali Akbar, SH.I, MH sengaja menyambangi kediaman kepala desa batu belarik kecamatan Bermani ilir, tujuannya adalah mengajak pemerintah desa setempat berkolaborasi dalam kegiatan pembinaan,

Kepahiang, (HUMAS) ---- Pembinaan remaja memiliki peran yang strategis. Pertama, karena remaja merupakan individu-individu calon penduduk usia produktif yang pada saatnya kelak akan menjadi subjek atau pelaku pembangunan sehingga harus disiapkan agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas. Kedua, karena remaja merupakan individu-individu calon pasangan yang akan membangun keluarga dan calon orang tua bagi anak-anak yang dilahirkannya sehingga perlu disiapkan agar memiliki perencanaan dan kesiapan berkeluarga. pembinaan dilakukan baik orang tua, lingkungan, lebih lebih pemerintah desa yang setiap saat dapat memantau perkembangan generasi muda di desanya. Rabu 9 Oktober 2024.

Kepala KUA kecamatan Bermani ilir Ali Akbar, SH.I, MH sengaja menyambangi kediaman kepala desa batu belarik kecamatan Bermani ilir, tujuannya adalah mengajak pemerintah desa setempat berkolaborasi dalam kegiatan pembinaan, bukan tanpa alasan, sebab mereka lah setiap saatnya berhadapan langsung dengan masyarakat nya.pada kesempatan tersebut kepala KUA menitip kan program tersebut dan berharap pemerintah desa membuat formulasi khusus untuk program pembinaan remaja agar terhindar dari hal hal negatif, dan jajaran KUA akan siap selalu mendampingi dalam hal memberikan bimbingan serta penyuluhan. Menanggapi permintaan tersebut, kepala desa batu belarik Husni Tamrin menyampaikan siap berkolaborasi dengan jajaran KUA kecamatan Bermani ilir dan menyampaikan kesiapannya membuat rumusan tentang program bimbingan remaja agar remaja yang ada didesanya dapat terhindar dari hal hal yang negatif yang dapat merusak masa depan mereka, kata kepala desa akan di tingkatkan lagi kegiatan kegiatan positif yang menyentuh para remaja, baik melalui kegiatan keagamaan seperti kegiatan pada remaja masjid, maupun kegiatan lain yang bersifat positif. Tutup Husni Tamrin.


TERKAIT

Berita LAINNYA