Rangkaian PPDB 2024: Lomba Video Promosi Sekolah di MAN 1 Bengkulu Utara Senin, 19 Pebruari 2024

Bengkulu Utara (Humas) - Dalam rangka proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun pelajaran 2024/2025 MAN 1 Bengkulu Utara melalui OSIM (Organisasi Siswa Madrasah) mengadakan lomba Video Promosi Sekolah di MAN 1 BU. Lomba ini bertujuan untuk mempromosikan keberadaan MAN 1 Bengkulu Utara terutama melalui media sosial. Sebelumnya beberapa waktu lalu OSIM juga mengadakan lomba Duta Promosi sekolah.

Ajang yang diperuntukkan khusus bagi siswa-siswi MAN 1 Bengkulu Utara ini disambut antusias. Masing-masing kelas wajib mengirimkan satu video hasil kreasi kelasnya yang langsung di upload ke media sosial dengan langsung meng-tag sosial media MAN 1 Bengkulu Utara. Video merupakan hasil karya orisinil sesuai dengan tema yaitu promosi madrasah dalam rangkaian PPDB 2024. 

Dalam lomba video promosi ini ada beberapa kategori yang dinilai yaitu kesesuaian video dengan tema, originalitas dan estetika. Dari penilaian juri yang diketuai oleh Haryo Pratikto, S.Pd memutuskan juara I diraih oleh kelas XI.IPS.2, Juara 2 kelas XII.IPA.1, sedangkan Juara 3 diraih oleh kelas XII.IPS.2.

Rosi Satria, S.Pd selaku ketua panitia lomba merasa sangat puas dengan antusias siswa. “Lewat ajang ini siswa sangat kreatif menuangkan ide-ide mereka dalam bentuk video yang di dalamnya ada visi, misi, ektrakurikuler, prestasi, kegiatan, sarana prasarana, keunggulan-keunggulan dan hal menarik lainnya tentang MAN 1 Bengkulu Utara”. Ungkap Rosi.

“Terimakasih atas partisipasi dan antusias yang sangat tinggi dari para siswa. Lomba ini merupakan salah  satu integrasi dari pelaksanaan PPDB 2024 dan semoga ke depannya program-program lain dapat berjalan dengan lancar”, harap Jemi Sundaya, S.Pd M.Pd selaku kepala madrasah.

Editor:

Humas Kemenag Bengkulu Utara

Kontributor:

Apriani, S.Pd


TERKAIT

Berita LAINNYA