Projek Profil Pancasila (P5) Tema Kearifan Lokal “Lemea” Mingguan

Bengkulu Utara ( Humas ) – Penyelenggaraan P5 di MTsN 1 Bengkulu Utara ini dilaksanakan setiap mingguan, sekarang sedang berlangsung P5 dengan tema kearifan lokal. Seluruh kelas VIII dengan terdiri dari dua kelompok yang terdiri dari kelompok pertama kelas A dan B, kelas C,D dan E, yang diselenggarakan di mushallah dan kelas VIIIa setiap hari Selasa setiap minggunya. Selasa 3/9/24.

Guru pengampuh P5 ini terdiri dari guru mata pelajaran yang dikurangi 1 jam setiap minggunya dan terjadwal secara bergantian dalam mengisi materi dari pukul 07.30 sampai 16.00 WIB. Tema kearifan lokal kali ini yang dimunculkan tentang kuliner lokal tun jang (orang Rejang) agar kuliner asli turun temurun membudaya dan tetap menjadi ikon kabupaten Bengkulu Utara ini.

“Tema kuliner Rejang ini diangkat dan dikenalkan kepada siswa-siswi kami mulai dari identifikasi makanan khas Rejang sampai dengan membuat produknya secara tertib dan benar” ujar salah seorang guru pengampuh P5 pada saat dimintai keterangan.

Kepala MTsN 1 BU Evi Erlina, M.Pd juga menuturkan “diharapkan dalam P5 ini pesan yang diemban untuk disampaikan sebagaimana tujuan pemilihan tema tersampaikan dengan baik dan mampu diterapkan oleh siswa-siswi kami” ujarnya

Harapan pada P5 tema kearifan lokal ini siswa kami mampu mengetahui, membuat dan mencintai kuliner Rejang dan mempertahankan kuliner ini sampai mereka besar nanti. ( Ewin/Yn )


TERKAIT

Berita LAINNYA