Peserta Didik Kelas VI MIN 1 Kepahiang Laksanakan Praktik Ujian Tata Boga

Peserta Didik Kelas VI MIN 1 Kepahiang Laksanakan Praktik Ujian Tata Boga

Kepahiang (Humas) --- Dalam rangka meningkatkan kemandirian dan keterampilan, Peserta Didik Kelas VI MIN 1 Kepahiang  melakukan ujian praktik tata boga pada mata pelajaran seni dan kebudayaan pada Jumat, (26/04/2024). Tata boga yang dilaksanakan merupakan sebagai salah satu cara untuk menggali bakat anak didik terutama siswa yang melaksanakan ujian praktik.

Kepala MIN 1 Kepahiang melalui Guru Mata Pelajaran Seni Budaya Okta Risandi, menyampaikan karena selama ini proses pembelajaran atau kegiatan sekolah dinilai pasif. Salah satu cara untuk menghidupkan suasana pembelajaran di sekolah yang sebelumnya hanya mengacu pada buku teks, Peserta Didik Kelas VI MIN 1 Kepahiang memilih kegiatan praktik tata boga sebagai variasi kegiatan untuk Praktik Seni Budaya.

“Dalam pelaksanaan ujian praktik tata boga kami menghimbau kepada semua siswa, agar bisa mengikutinya dengan sungguh-sungguh. Sehingga apa yang dipraktikkan dapat menjadi pembelajaran bagi Peserta Didik Kelas VI MIN 1 Kepahiang,” ujar  Okta.

“Kami sebagai peserta senang sekali dengan adanya kegiatan ini. Karena dengan kegiatan tata boga ini, bisa menambah pengalaman dalam bidang kuliner. Praktik ini juga tidak hanya dilakukan oleh kaum perempuan saja namun bisa ditekuni oleh siswa laki-laki,” papar Riski salah satu peserta praktik tata boga.

Kegiatan Ujian Praktik Tata Boga menutup rangkaian ujian praktik dan pembelajaran Peserta Didik kelas VI MIN 1 Kepahiang dan menjadi momen yang sangat pas bagi mereka untuk membuktikan salah satu ilmu yang telah mereka dapatkan selama pembelajaran di MIN 1 Kepahiang.(Heri)


TERKAIT

Berita LAINNYA