Peringati HAB ke-78, Kemenag Bengkulu Utara Gelar Tasyakuran dan Doa Lintas Agama

Bengkulu Utara (humas) - Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-78, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara menggelar acara Taysakuran dan doa bersama Lintas Agama yang melibatkan Tokoh agama dari 5 agama yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara selaku pemimpin do’a, Selasa, 2 Januari 2024.

Acara do’a bersama lintas agama ini digelar  sebagai bentuk rasa syukur atas usia Kementerian Agama yang telah 78 tahun serta mengingat peran penting Kementerian Agama dalam memajukan kehidupan umat beragama di Indonesia khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara.

Doa bersama dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara pada pukul 19.00 WIB yang diikuti oleh pegawai jajaran Kementerian Agama Bengkulu Utara, Pimpinan Ormas Islam Ulama dari berbagai Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua PC GP Ansor Bengkulu Utara, Pimpinan Organisasi Keagamaan serta tamu undangan dari Pemerintah Daerah setempat

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Bapak Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.i, M.Pd.I, menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi seluruh pegawai serta berbagai pihak dalam menjalankan tugas-tugas Kementerian Agama serta menjaga kerukunan antar umat bergama di Kabupaten Bengkulu Utara.

H. Nopian  menyampaikan harapannya agar acara doa bersama ini dapat memperkuat kebersamaan dan semangat antar Umat Beragama. 

Selain itu, Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus berkomitmen dalam memajukan kehidupan beragama di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Dengan terlaksananya doa bersama ini, diharapkan semangat dan dedikasi Kementerian Agama dalam memajukan kehidupan beragama semakin diperkuat”

Acara ditutup oleh Doa bersama lintas agama yang dipimpin oleh masing-masing tokoh agama.


TERKAIT

Berita LAINNYA