Peringatan Isra'Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H, MAN 2 Bengkulu Utara

Bengkulu Utara (humas) - MAN 2 Bengkulu Utara menggelar berbagai lomba keagamaan dalam rangka memperingati isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, Rabu (7/2/2024). Tema yang diusung dalam kegiatan kali ini yaitu, “Mewujudkan Generasi Muslim Dengan yang taat diera moderinasasi”. Seperti dalam tema tersebut, tujuan diadakan kegiatan ini yaitu untuk menumbuhkan semangat dalam beribadah khususnya ibadah salat lima waktu. Serta dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan menambah rasa cinta kita terhadap Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah kegiatan rutin dari OSIM MAN 2 Bengkulu Utara yang dilaksanakan setiap tahunnya, salah satunya lomba-lomba. Adapun berbagai jenis lomba pada tahun ini, yaitu Lomba Adzan, Ceramah & Sambing ayat.

Berbagai lomba tersebut digelar bertujuan untuk menyalurkan bakat-bakat yang dimiliki siswa-siswi MAN 2 Bengkulu Utara. Serta mencari bibit-bibit unggul yang nantinya akan bisa mewakili madrasah di ajang lomba tingkat kabupaten atau nasional. Kegiatan ini dilaksanakan dalam lingkup madrasah yang melibatkan guru, karyawan, dan seluruh siswa MAN 2 Bengkulu Utara.

Kegiatan lomba dibuka oleh Waka Kurikulum MAN 2 Bengkulu Utara, Arman. Dalam sambutanya beliau mengatakan bahwa peringatan isra’ mi’raj ini untuk menumbuhkan semangat beribadah khususnya salat lima waktu, mengambil hikmah perjalanan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW, menumbuhkan semangat membaca Al Quran dengan benar, dan menyampaikan pesan isra’ mi’raj.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat mengingatkan kembali kepada anak-anak muda sekarang ini tentan berbagai sejarah-sejarah penting dalam islam, salah satunya di bulan ini yaitu peringatan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW. Selain itu, diadakannya kegiatan ini berharap dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Semoga anak-anak juga bisa mengambil hikmah dari perjalanan isra’ mi’raj Nabi Muhammad dan mencontoh sikap-sikapnya di kehidupan sehari-hari,”ujarnya.


TERKAIT

Berita LAINNYA