Penyuluh KUA Kec. Taba Penanjung Ikuti Webinar Pernikahan Tanpa Ribet

Upaya meningkatkan pengetahuan dan kompetensi diri, penyuluh agama islam KUA Kec. Taba Penanjung antusias mengikuti pelatihan bimbingan perkawinan dalam tema "perkawinan tanpa ribet"

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Upaya meningkatkan pengetahuan dan kompetensi diri, penyuluh agama islam KUA Kec. Taba Penanjung antusias mengikuti pelatihan bimbingan perkawinan dalam tema "perkawinan tanpa ribet". Pada Kamis, (25/07/24) 

 

Sebagai penyuluh agama yang berkutat dengan suluh atau penerangan terhadap masyarakat, salah satunya berkenaan dengan bimbingan perkawinan maka sangat penting untuk terus berusaha bagaimana supaya calon pengantin dalam bimwin akan gampang dan tidak bosan dalam menerima ilmu-ilmu yang berkaitan dengan perkawinan. Inilah yang landasan mereka mengikuti webinar tersebut. 

 

Acara yang dibuka oleh  bpk Dr. H. Saefuddin, S. Ag, M. SI. Kepala balai diklat kementerian agama palembang. Dibuka dengan khidmat diawali dengan sama-sama membaca bismillahirrahmanirrahim. Acara berlangsung dari pukul 07.00 dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. 

 

Webinar tersebut pastinya sangat berguna sebagai bekal bagi penyuluh KUA Taba Penanjung. Pemateri pada pelatihan tersebut adalah dari BDK Palembang. Dengan judul materi berupa konsep keluarga sakinah, psikologi keluarga yaitu mencontoh sikap Rasulullah saw terhadap istri-istrinya. Contohnya beliau (romantis terhadap istrinya). Yang disebut dengan pondasi lima pilar. 

 

Acara berjalan dengan lancar penyuluh Agama islam Taba penanjung siap menyalurkan ilmu yang telah didapat dalam pelatihan tersebut kepada masyarakat kelompok ta'lim dan bimbingan perkawinan (bimwin) kepada calon pengantin ( catin) disekitar  Kecamatan Taba Penanjung dan masyarakat umum. (RW) 


TERKAIT

Berita LAINNYA