Penyuluh Agama KUA Tebat Karai Laksanakan Bimbingan Keluarga Sakinah Pasca Libur Lebaran

Penyuluh Agama KUA Tebat Karai Laksanakan Bimbingan Keluarga Sakinah Pasca Libur Lebaran

Kepahiang (Humas) --- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tebat Karai menggelar acara pembekalan awal sebelum calon pengantin melangsungkan prosesi pernikahan khusus bagi calon pengantin, dalam upaya untuk meningkatkan kualitas perkawinan dan mewujudkan keluarga sakinah sesuai ajaran agama Islam. Kegiatan ini berlangsung di Aula KUA Kecamatan Tebat Karai, Selasa (16/04/2024).

Dalam Kegiatan penuh makna ini, calon pengantin mendapatkan bimbingan yang sangat bermakna tentang pentingnya membangun pondasi yang kokoh untuk dapat membina rumah tangga yang sakinah, mawaddah warohmah. Kepala KUA Tebat Karai melalui Penyuluh Agama KUA Kecamatan Tebat Karai Erneli, S. Ag menyampaikan bahwasannya setiap suami istri haruslah saling bahu membahu untuk bersama-sama menjalani ibadah terpanjang ini dengan berlandaskan Agama.

Kepala KUA Kecamatan Tebat Karai Bambang Utoyo, S.H.I., menegaskan pentingnya program penasehatan calon pengantin ini dalam mendukung keberhasilan pernikahan.

“Dengan adanya program penasehatan calon pengantin ini, kami harap masyarakat bisa memahami betapa pentingnya peran penasehatan dalam membangun fondasi yang kuat bagi keluarga sakinah. Tujuan utamanya adalah untuk meminimalisasi perceraian di masyarakat,” ujar Bambang.

KUA Kecamatan Tebat Karai mendorong para calon pengantin agar aktif mengikuti bimbingan dan penasehatan perkawinan, sebagai langkah awal dan ilmu dasar untuk membina rumah tangga yang harmonis. (Nesy)


TERKAIT

Berita LAINNYA