Kemenag

Pengukuhan BKM BS, Kakanwil : Jangan Hanya Simbolik

Bengkulu Selatan (Humas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil) Provinsi Bengkulu Dr. H Muhammad Abdu, S.Pd.I., MM didampingi Bupati Bengkulu Selatan yang diwakili oleh staf ahli Bupati, mengukuhkan pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Kabupaten Bengkulu Selatan masa bakti 2023 s.d 2027, Kamis (21 September 2023). Badan Kesejahteraan Masjid merupakan organisasi semi otonom yang dibentuk Pemerintah melalui Keputusan Menteri Agama Nomor 54 Tahun 2006. 

Kegiatan yang dilaksanakan di aula PLHUT Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan ini dihadiri oleh Toko Agama, Kabag Kesra Pemda Bengkulu Selatan, Kepala Madrasah, Kepala KUA se-Kabupaten Bengkulu Selatan, dan segenap pengurus yang dilantik, serta undangan lainnya.

Dalam sambutanya Muhammad Abdu menyampaikan pengukuhan pengurus BKM ini merupakan langkah penting dalam memastikan terlaksananya berbagai program dan kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan masjid, kesejahteraan masyarakat dan pemberdayaan sosial. Para pengurus Badan Kesejahteraan Masjid diharapkan dapat bekerja sama dengan baik untuk mewujudkan program-program yang bermanfaat dan mendukung kesejahteraan masyarakat. Jadikan badan ini sebagai wadah yang efektif dalam mengkoordinasikan berbagai kegiatan sosial, kemanusiaan, dan pemberdayaan masyarakat melalui peran masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial.

“selamat kepada seluruh pengurus yang telah terpilih dan selamat menjalankan tugas. Pengukuhan ini tidak hanya sekadar simbolik, tetapi juga merupakan langkah konkret dalam memastikan bahwa masjid tetap menjadi tempat yang memberikan manfaat luas bagi Masyarakat” ucap Abdu.

Sementara itu Kakan Kemenag Bengkulu Selatan Dr. H. Junni Muslimin, MA yang baru saja dikukuhkan sebagai ketua BKM Kabupaten Bengkulu Selatan menyampaikan sepata dua pata kata. Junni Muslimin menghimbau setelah pengukuhan ini seluruh pengurus agar dapat bahu-membahu untuk merancang program kerja dan mensukseskan program kerja yang telah dibuat. 

“Mari kita jadikan Masjid sebagai pusat aktivitas umat Islam tidak hanya sebatas untuk beribadah, Masjid harus menjadi pusat dakwah, pusat pemberdayaan ekonomi umat sekaligus pusat melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, oleh sebab itu kepada pengurus yang telah dikukuhkan mari kita jaga komitmen untuk bersungguh-sungguh mengelola Masjid” harap Junni. (Toni)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA