Pengajian Rutin di Kediaman Warga, Ka. KUA Merigi Sampaikan Kemuliaan Bulan Ramadan

ertempat di rumah ibu Romi desa Simpang Kota bingin.dihadiri oleh seluruh ibu – ibu BKMT Kecamatan merigi (Selasa, 19/03/2024).

Kepahiang (Humas) - Kepala KUA Kecamatan Merigi Zulvi Nuryadin, M.H. Isi Pengajian Rutin BKMT Kecamatan Merigi kali ini bertempat di rumah ibu Romi desa Simpang Kota bingin.dihadiri oleh seluruh ibu-ibu BKMT Kecamatan merigi, Selasa (19/03/24).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan ibadah dibulan ramadhan, sekaligus meningkatkan tali silaturahmi di bulan suci Ramadan menuju iman dan takwa.

Dalam tausiahnya, Zulvi menyampaikan, bulan Ramadan adalah bulan paling mulia sebagaimana Allah subhanahu wa taala memuliakan Jumat sebagai hari mulia diantara hari lainnya.salah satu contoh kita berbagi es cendol kepada tetangga misalnya maka  pahalanya akan dilipat gandakan 1000 kali lipat.  Hal ini dikarenakan di dalam bulan suci Ramadan semua amal perbuatan baik dilipatgandakan 1000 kali lipat.

Kemuliaan lain dari bulan Ramadan yakni adanya malam lailatul qadar yang diyakini datang pada sepuluh hari terakhir dalam bulan suci Ramadan.

Lailatul qadar merupakan malam yang penuh dengan kemuliaan. Pada malam ini juga, Allah subhanahu wa taala akan melipatgandakan pahala hamba-Nya yang beribadah di malam lailatul qadar.

“Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Alquran) pada malam kemuliaan. dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar”. (QS Al-Qadr [97]: 1-5).

Tausiah ditutup dengan doa penutup majelis dipimpin langsung oleh Kepala KUA Zulvi Nuryadin, MH ,dalam do’anya semoga kita semua diberikan kekuatan,kesehatan untuk dapat menjalankan ibadah ramadhan ini hingga akhir, dilancarkan rejeki, dilunaskan hutangnya, dimudahkan dalam menyelesaikan masalah, dan dipanjangkan umurnya, sehingga bisa merasakan kemuliaan Ramadan pada tahun-tahun mendatang. (Teguh)


TERKAIT

Berita LAINNYA