Pembentukan Karakter Melalui Sholat Dzuhur Berjamaah Di MTss Panca Mukti Benteng: Langkah Positif Pendidikan Moral

Kegiatan pembelajaran tidak hanya dengan rangkaian materi pelajaran, tetapi bisa juga dengan ibadah sholat Dzuhur berjamaah ( 30/07/2024 )

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Kegiatan pembelajaran tidak hanya dengan rangkaian materi pelajaran, tetapi bisa juga dengan ibadah sholat Dzuhur berjamaah.kegiatan sholat Dzuhur berjamaah ini Dipimpin langsung oleh wali kelas masing-masing kelas anak-anak diperkenalkan dengan nilai-nilai spiritual yang mendalam sejak dini.  ( 30/07/2024 )

Tri Gustin S.Ag selaku kepala madrasah mengatakan, " bahwa pendidikan tidak hanya soal ilmu pengetahuan, tetapi juga pembentukan karakter. Anak-anak diajarkan untuk berpegang teguh pada nilai-nilai agama sebagai landasan utama dalam menjalani kehidupan." (ucap Kamad) . 

Keputusan untuk melakukan sholat Dzuhur berjamaah ini rutin di lakukan setiap hari menjelang pulang sekolah dan juga mendapat dukungan penuh dari orang tua murid, yang melihat hal ini sebagai langkah positif dalam pendidikan moral anak-anak.

Para siswa terlihat begitu antusias dan khidmat saat melaksanakan sholat bersama di dalam kelas mereka. Mereka diberi pengertian bahwa pembelajaran bukan hanya tentang mendapatkan nilai tinggi, tetapi juga tentang membentuk kepribadian yang kuat dan bertanggung jawab. Aktivitas ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik bagi siswa untuk mengembangkan spiritualitas dan kepedulian sosial mereka selama masa sekolah dan kehidupan di masa depan. (Merdiansyah)


TERKAIT

Berita LAINNYA