PAI KUA Pondok Kelapa Beri Materi Sosialisasi Program Roots

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Pondok Kelapa Drs. H. Rahizal, M.Pd menjadi narasumber kegiatan

Bengkulu Tengah,(Humas) - Penyuluh Agama Islam Kecamatan Pondok Kelapa Drs. H. Rahizal, M.Pd menjadi narasumber kegiatan Sosialisasi program Roots tentang pencegahan dan penanganan kekerasan di lingkungan SMP Negeri 01 Bengkulu Tengah, Kamis (30/11/23).

Program Pencegahan Perundungan (Roots) adalah upaya pencegahan dan penanganan kekerasan antar teman sebaya yang berfokus menciptakan iklim yang aman dan nyaman di sekolah dengan mengaktivasi peran siswa sebagai Agen Perubahan.

Kegiatan ini dilaksanakan pukul 09.00 WIB bertempat di Aula SMP Negeri 01 Desa Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa dan dihadiri oleh Komite Sekolah, Pengawas, Dewan Guru, Wali murid dan Siswa SMP Negeri 01 Bengkulu Tengah.

Adapun materi yang diusung dalam kegiatan ini adalah tentang pentingnya lembaga pendidikan, peran komite sekolah, peran tokoh masyarakat, tokoh agama, serta lembaga terkait dalam bersama mendukung upaya pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap siswa di Sekolah.

Dalam kesempatan ini Drs. H. Rahizal, M.Pd menyampaikan bahwa untuk menjalankan program Roots ini harus dilakukan secara bersama-sama antara pihak sekolah, wali murid, masyarakat dan lembaga terkait. Selain itu dalam mendidik anak tidak cukup hanya pelajaran umum saja, harus diimbangi dengan pendidikan agama yang berkelanjutan baik di sekolah maupun di rumah, dengan demikian dapat terwujud siswa yang beriman dan bertakwa sehingga terhindar dari sifat yang tercela.


TERKAIT

Berita LAINNYA