P5P2RA, Siswa Kelas 1 MIN 2 Outing Class

P5P2RA, Siswa Kelas 1 MIN 2 Outing Class

Kota Bengkulu (Humas)-Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu menyelenggarakan kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5P2RA)  yang dirangkai dalam acara Outing Class atau Karya Wisata ke Bank Sampah dan Pantai Berkas. Kegiatan ini diikuti oleh Kelas 1 A-G menggunakan  Bus, didampingi Wali Kelas, Koordinator dan guru Bidang Study yang merupakan panitia penyelenggara kegiatan karya wisata P5P2RA, Kamis (24/10/2024) pukul 07.30 WIB– 11.30 WIB.

Dina Nopriza S.Pd.SD. Wali Kelas 1E mengatakan tujuan diadakan Outing Class tersebut adalah merupakan salah satu bagian dari pembelajaran Kurikulum Merdeka P5P2RA tujuan pertama Outing Class adalah Bank Sampah. Kegiatan ini untuk mengetahui cara mengelolah sampah yang baik, sehingga bisa dimanfaatkan kembali kemudian dilanjutkan ke Pantai Berkas kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan sampah demi menjaga kelestarian alam. Alhamdulilah rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar.

Kepala MIN 2 Kota Bengkulu Ach. Jainuri S.Ag. M.Pd. menyampaikan kepada anak-anak tentang tujuan Outing Class ke Bank Sampah dan ke Pantai Berkas diantaranya adalah pengelolaan sampah yang baik dapat mengurangi pencemaran lingkungan, seperti pencemaran udara, tanah, dan sumber air serta sebagai wujud melestarikan sumber daya alam. (Devi/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA