MT Al-Mujahidin Desa Padang Pelasan Kec. Air Periukan Menggelar Nisfu Sya’ban

Seluma (Humas)-Tidak kurang 25 orang  anggota majlis taklim  Al Mujahidin Desa Padang Pelasan tampak khusyuk dan hidmat menbacakan Surah Yasin, dan doa pada Sabtu (24/2). Acara dimulai dengan melaksankan sholat maghrib berjamaah yang dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Majlis Taklim ibu Esnania,S.Pd.I tentang keutamaan nisfu sya’ban, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yasin sebanyak tiga kali serta diselingi dengan doa.
Sebelum penyuluh agama memimpin yasin beliau  menyebutkan bahwa disunatkan menghidupkan malam nisfu sya’ban dengan beribadah seperti sholat sunnah tasbih, membaca Alqur’an, berzikir, sholawat, dan berdoa dengan berbagai niat, seperti panjang umur, kesehatan, terhindar dari bala’, memohon rezeki yang halal. 
Termasuk juga Meminta rezeki yang halal dan kaya hati, meminta meninggal dalam keadaan khusnul khotimah, dan sekurang-kurangnya, malam nisfu sya’ban beribadah dengan mengerjakan sholat Isya’ berjamaah”, terang nya. Di dalam bulan sya’ban ada satu malam yang oleh Allah diberikan keistimewaan dan keberkahan didalamnya, yaitu malam nisfu sya’ban malam pertengahan bulan Sya’ban.
Rasulullah menganjurkan kepada umatnya untuk mengisi malam tersebut dengan sholat malam, puasa pada esok harinya dan juga dengan memperbanyak zikir, wirid serta mengingat mati, hari kebangkitan dari kubur dan hari perhitungan”, jelasnya lagi.
Ibu Esnania, S.Pd.I, selaku Ketua Majlis Taklim menambahkan agar membaca Surah Yasin dengan ikhlas dan benar sebanyak 3 kali pada malam nisfu sya’ban, maka akan mendapat pahala dari Allah SWT yang setimpal, walaupun tidak ada satu hadist yang menjelaskan.
Adapun rangkaian acara nya yaitu sholat berjamaah,membaca Yasin diselanggi dg Do'a,sholat Isya berjamaah,sholat taubat dan sholat hajat dilanjutkan dg sholat witir dan istighfar. Dan jangan lupa bangun tengah malam salat tahajud tegas nya. (Eka/MWS) 


TERKAIT

Berita LAINNYA