MIS Guppi 13 Tasik Malaya Budayakan Sedekah Jum'at.

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Hari Jumat merupakan hari yang paling utama dan berkah dibandingkan hari-hari lain. Salah satu amalan pada hari Jumat yaitu mengeluarkan sedekah. Apabila seorang muslim mengeluarkan sedekah di hari Jumat pagi maka dirinya akan mendapatkan keutamaan. Mis Guppi 13 Tasik Malaya bagikan sebanyak 22 bingkisan pada Jum'at (30/8/24).

Bingkisan yang di bagikan berasal hasil kumpulkan dari segenggam beras dan infaq dari para siswa Mis Guppi 13 Tasik Malaya. Bingkisan tersebut di berikan kepada para siswa yang di kira membutuhkan.

Mustakim, M. Pd selaku Kepala Madrasah menyampaikan "Jumat berkah dengan cara berbagi ini merupakan program rutin Mis Guppi 13 Tasik Malaya dengan tujuan menyentuh hati, membangun dan menumbuhkan kebiasaan siswa untuk berbagi dan peduli pada teman-temannya yang kurang beruntung dengan cara menyisihkan uang jajannya untuk infaq dan shodaqoh di hari Jumat".

“Kegiatan jum’at sedekah ini banyak sekali manfaatnya untuk siswa, karena dana yang didapat juga dapat digunakan untuk membantu siswa yang terkena musibah. Dari siswa oleh siswa dan untuk siswa,” Pungkas Mustakim. (rizkite)


TERKAIT

Berita LAINNYA