MIS GUPPI 12 Lubuk Kembang Sukses Gelar PAS Berbasis Android

Siswa - siswi Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) GUPPI 12 Lubuk Kembang saat melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS)

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Siswa - siswi Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) GUPPI 12 Lubuk Kembang menunjukkan semangat belajar yang tinggi dengan melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) pada semester Ganjil ini dengan memanfaatkan teknologi Android. Langkah inovatif ini diambil untuk mempermudah proses evaluasi dan memanfaatkan kecanggihan teknologi dalam era pendidikan digital.(07/12/23)

Seiring dengan perkembangan teknologi, MIS GUPPI 12 Lubuk Kembang memilih untuk mengadopsi metode penilaian menggunakan aplikasi Android sebagai upaya untuk meningkatkan efisiensi dan fleksibilitas dalam pelaksanaan ujian. Dengan demikian, siswa-siswi dapat dengan mudah mengikuti ujian di mana saja sesuai dengan kenyamanan mereka.

Ibu Ira Aruna Irani, selaki Kepala MIS GUPPI 12 Lubuk Kembang, menyatakan, "Kami bangga melihat semangat dan adaptasi tinggi dari siswa-siswi kami terhadap teknologi. Penerapan Penilaian Akhir Semester (PAS) dengan menggunakan Android bukan hanya untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi, tetapi juga agar proses evaluasi menjadi lebih mudah diakses dan efisien."

Penggunaan aplikasi Android ini mencakup berbagai mata pelajaran, dan siswa-siswi diberikan panduan yang jelas mengenai tata cara penggunaan aplikasi serta teknis pelaksanaan ujian. Meskipun menggunakan teknologi, keamanan dan integritas ujian tetap dijaga dengan ketat untuk memastikan bahwa hasil penilaian mencerminkan kemampuan sebenarnya dari setiap siswa.

Ibu Sutini, salah satu guru di MIS GUPPI 12 Lubuk Kembang, mengungkapkan, "Saya melihat antusiasme tinggi dari siswa-siswi saat mengikuti ujian dengan menggunakan aplikasi Android. Mereka terlihat nyaman dan percaya diri, serta dapat fokus sepenuhnya pada soal-soal yang dihadapi."

Selain itu, implementasi PAS menggunakan Android juga diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mempersiapkan siswa-siswi menghadapi tantangan di era digital. Hal ini sejalan dengan visi MIS GUPPI 12 Lubuk Kembang untuk memberikan pendidikan yang holistik, melibatkan teknologi sebagai sarana pembelajaran yang efektif.

Dengan suksesnya pelaksanaan PAS menggunakan Android ini, MIS GUPPI 12 Lubuk Kembang berharap dapat terus mengembangkan inovasi dalam pendidikan untuk memberikan pengalaman belajar yang lebih baik bagi siswa-siswinya. (Adelia W M)


TERKAIT

Berita LAINNYA