MIN 1 BU Adakan Simulasi ANBK.

Bengkulu Utara ( Humas ) Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang diselenggarakan oleh Kemendikbud bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. Dengan merujuk tujuan inilah MIN 1 BU hari ini, Selasa (14-10-2024) melaksanakan kegiatan simulasi ANBK.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik kelas V. Dalam kegiatan ini ada yang berbeda dari kegiatan sebelumnya, bagaimana tidak yang selama ini MIN 1 BU biasanya melaksanakan kegiatan di MTS.N 1 BU ataupun di MAN 1 BU. Tapi kali ini dengan keberanian dari seorang kepala madrasah mencoba melaksanakan di madrasah sendiri.

Sudah barang tentu dalam kegiatan ini 3 hari sebelum kegiatan simulasi ini proktor kegiatan ANBK  Tedy sudah disibukkan dengan persiapan, dan persiapan ini pun dibantu oleh teman sejawat lainya juga.

Dalam pengadaan alat elektronik yang mana digunakan untuk kegiatan ini, kepala madrasah inisiatif untuk memakai leptop para dewan guru secara pribadi.

Hj.Anny Arifah,S.Pd Kepala Madrasah mengungkapkan "dengan keterbatasan sarana prasarana yang kita miliki tidak menjadi penghambat kita dalam menjalankan tugas, asal ada niat yang lebih baik, insyaallah Allah SWT memberikan jalan", ungkap beliau. ( Nike)


TERKAIT

Berita LAINNYA