MIN 02 RL Raih Predikat 'Sangat Memuaskan' Evaluasi AKMI Irjend KEMENAG RI

Kepala MIN 02 RL bersama Kakan Kemenag RL dan Tim Irjen Kemenag RI

Rejang Lebong (HUMAS) ---- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 02 Rejang Lebong-Binduriang meraih prestasi gemilang dalam Evaluasi Assessment Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) tahun 2023. Dalam hasil yang baru diumumkan oleh Inspektur Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia ( IRJEN KEMENAG RI), MIN 02 berhasil mendapatkan predikat 'Cakap (Sangat Memuaskan)'.

Berita Acara evaluasi AKMI yang berlangsung mulai tanggal 15 November hingga 25 November 2023 mencatat pencapaian gemilang dari 35 siswa kelas V MIN 02 Rejang Lebong-Binduriang. Kepala sekolah, Eko Susilo, M.Pd, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas pencapaian ini.

"Alhamdulillah, evaluasi AKMI di kelas V tahun 2023 di MIN 02 Rejang Lebong-Binduriang dengan 35 siswa meraih hasil 'cakap' atau sangat memuaskan. Ini merupakan capaian terbaik yang patut kita apresiasi, dan kami bersyukur atas berkah Allah SWT yang melimpahkan prestasi ini," ujar Eko Susilo 

Pencapaian ini tidak hanya mencerminkan dedikasi siswa-siswa MIN 02 Rejang Lebong-Binduriang, tetapi juga menunjukkan komitmen sekolah dalam meningkatkan standar pendidikan. Predikat 'Cakap' dalam AKMI menjadi cermin keberhasilan dalam menanamkan pengetahuan dan keterampilan kepada siswa.

Eko Susilo menambahkan, "Prestasi ini tidak hanya milik siswa, tetapi juga hasil kerja keras dan dukungan semua pihak di MIN 02 Rejang Lebong-Binduriang. Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan membimbing siswa menuju kesuksesan lebih lanjut."

Dengan meraih predikat 'Cakap', MIN 02 Rejang Lebong-Binduriang kini menjadi sorotan sebagai lembaga pendidikan yang berhasil mencetak siswa-siswa unggul dalam menghadapi tantangan pendidikan modern. Prestasi ini diharapkan dapat memotivasi lembaga pendidikan lainnya untuk terus meningkatkan mutu dan prestasi dalam memberikan pendidikan berkualitas.(ADITYA)


TERKAIT

Berita LAINNYA