KUA Selupu Rejang Gencarkan Upaya Cegah Stunting Dalam Majelis Taklim

penyuluh KUA Selupu Rejang saat memberikan materi pencerahan mengenai strategi pencegahan stunting pada ibu-ibu majelis taklim Alhidayah

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Sabtu, 18 November 2023, suasana di salah satu rumah warga Desa Karang Jaya menjadi sangat bersemangat, seiring dengan digelarnya majelis taklim Alhidayah. Acara tersebut mendapat sentuhan istimewa dari seorang penyuluh KUA Selupu Rejang yang memberikan materi pencerahan mengenai strategi pencegahan stunting khususnya bagi para ibu-ibu anggota majelis taklim, pada sore hari yang cerah.

Nita Oktaria, penyuluh KUA yang turut ambil bagian, menyoroti berbagai aspek mawaddah dalam kehidupan keluarga. Menurutnya, bentuk konkret dari mawaddah ini melibatkan aspek kehamilan, menyusui, rezeki, pakaian yang layak, dan jangka waktu menyusui. Nita merujuk pada ayat 233 dalam Surat Al Baqarah, yang menegaskan kewajiban ibu untuk menyusui anak-anaknya selama dua tahun penuh, sementara ayah bertanggung jawab menyediakan nafkah yang cukup dan pakaian yang sesuai. Lebih dari sekadar masalah kesadaran, stunting diidentifikasi sebagai dampak kemiskinan yang dapat menghambat pemenuhan gizi yang cukup.

Kepala KUA Selupu Rejang  Ibnu Hajar,S.Ag. MHI memberikan apresiasi tinggi terhadap upaya penyuluhan ini. “Penting bagi penyuluh untuk dapat mengemas pesan-pesan dan program pemerintah dalam konteks bahasa dan pendekatan agama. Hal ini dianggap sebagai langkah strategis untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang isu kesehatan, terutama dalam pencegahan stunting” Ungkap Ibnu.

Dengan pendekatan yang holistik, diharapkan masyarakat dapat lebih responsif terhadap informasi dan tindakan preventif yang dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.(Okfa Muthmainnah)


TERKAIT

Berita LAINNYA