KUA Kecamatan Sukaraja : TPQ Merupakan Dasar Penanaman Pendidikan Agama Islam

Perkembangan Lembaga Pendidikan Al Quran di Indonesia yang demikian pesat mengindikasikan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kemampuan membaca, menulis, dan memahami Al Quran. Lembaga Pendidikan Al Quran memiliki misi yang sangat mendasar dalam memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Al Quran kepada anak mulai sejak usia dini.

Sejatinya TPQ memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis dalam hal pembinaan karakter generasi muda,” kata  Weni Artika Penyuluh agama Islam Kecamatan Sukaraja. Lebih lanjut dijelaskan, penanaman nilai-nilai karakter luhur akan mudah diterima pada masa anak usia dini,Senin,14/10.

Demikian pentingnya Taman Pendidikan Alquran itu hingga  para orang tua memberikan perhatian khusus kepada anak-anaknya untuk belajar/mengaji di TPQ sebagai salah satu bentuk upaya memelihara keberlangsungan TPQ.  Pendidikan di TPQ menjadi dasar penanaman pendidikan agama,ujar Weni

Weni menambahkan nilai strategis TPQ masih ditambah dengan keikhlasan dan kesabaran para ustadz/ustadzah membimbing dan mendidik para santri. Diawali dengan pengenalan huruf hijaiyah, hingga fasih membaca Al Quran, doa-doa harian, bacaan shalat, keterampilan menulis Arab, hingga pengetahuan dasar tentang dinul Islam.

Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H.D. Hamdan Fauzi,S.Sos.I, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas perjuangan dan usaha Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja  dalam mendidik anak-anak TPQ  untuk menjadikan  para santrinya menjadi generasi penerus bangsa yang berkarakter dan islami.(Naf/Ja)


TERKAIT

Berita LAINNYA