Kepala MIN 1 Rejang Lebong Ikuti Rapat Evaluasi Bersama BPKP Provinsi Bengkulu

Rejang Lebong (Humas) – Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong, Mufidatul Chairi, S.Ag., M.Pd.I, turut hadir dalam Rapat Evaluasi bersama Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (29/08) ini berlangsung di aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong dan dihadiri oleh Kepala Madrasah yang menjadi sasaran evaluasi serta Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Adri Hadi, S.Ag., M.H.I.

Dalam rapat evaluasi tersebut, Ketua TIM BPKP, Fitrah Kurniadi, menyampaikan hasil evaluasi dan aksesibilitas terhadap madrasah-madrasah yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. “Secara umum, data dan dokumen yang kami terima sudah cukup baik,” ungkap Fitrah Kurniadi dalam penyampaiannya. Namun, ia juga menyoroti beberapa tantangan yang dihadapi oleh madrasah, seperti minimnya lahan di madrasah yang memiliki jumlah peserta didik banyak serta kurangnya ruang belajar. Sebaliknya, ada juga madrasah dengan lahan yang luas, namun dengan jumlah peserta didik yang relatif sedikit.

Fitrah Kurniadi menambahkan bahwa BPKP akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk mencari solusi atas permasalahan tersebut. "Kami berkomitmen untuk membantu menemukan jalan keluar agar kualitas pendidikan di madrasah dapat terus meningkat," tambahnya.

Mufidatul Chairi, selaku Kepala MIN 1 Rejang Lebong, mengapresiasi pelaksanaan rapat evaluasi ini. Ia menyatakan bahwa evaluasi yang dilakukan oleh TIM BPKP sangat bermanfaat dalam upaya perbaikan dan peningkatan kualitas di madrasah yang dipimpinnya. "Kami akan segera melakukan perbaikan berdasarkan hasil evaluasi yang telah disampaikan. Rapat ini memberikan banyak masukan yang sangat berarti bagi kami," ujar Mufidatul Chairi.

Rapat evaluasi ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi madrasah-madrasah di Kabupaten Rejang Lebong untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas pendidikan, sesuai dengan arahan dan rekomendasi dari BPKP Provinsi Bengkulu. (Randi)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA