Kepala Madrasah, Operator Dan Guru BK MAN Seluma Ikuti Zoom Meeting Asesmen Bakat Minat (ABM) Tahun 2024

Seluma (Humas) Dalam rangka pelaksanaan pelayanan asesmen pendidikan, Pusat Asesmen Pendidikan (Pusmendik), Badan Standart, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP), Kemendikbudristek, mengadakan kegiatan Asesmen Bakat dan Minat (ABM) Pusmendik kelas berbasis Komputer untuk siswa Kelas IX di sekolah Menegah Atas (SMA), Madrasah Aliyah (MA). Selasa (15/10).

Adapun kegiatan diatas digelar melalui zoom meeting. Pada undangan tersebut dihadiri oleh Kasi. Madrasah Kabupaten/ Kota se – Provinsi, Kepala Madrasah/ Swasta se – Provinsi. Demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan Asesmen Bakat Minat (ABM) siswa – siswi di MAN Seluma, maka Kepala Madrasah, Operator dan Guru BK turut hadir pada zoom meeting tersebut.

Rihwan Suhada, S. Pd., selaku operator MAN Seluma mengatakan “pada kegiatan ini dijelaskan tujuan dari pengadaan asesmen Bakat Minat (ABM) yaitu untuk memperoleh gambaran kemampuan siswa pada bidang – bidang khusus serta minat siswa berdasarakan ketertarikannya pada suatu jenis kegiatan atau pekerjaan tertentu” jelas Rihwan

Selain itu juga, dari kegiatan asesmen ini nanti satuan pendidikan memperoleh hasil gambaran bakat dan minat dari siswa – siswi kelas IX tersebut.(Naf/Rska)


TERKAIT

Berita LAINNYA