Kepala KUA Taba Penanjung, Berikan Bimwin Mandiri Pada 2 pasang Catin

Bambang Indarto, S. Sos. I.Selaku kepala Kantor Urusan Agama menyampaikan pentingnya bimbingan pra-nikah sebagai persiapan mental dan spiritual bagi pasangan yang akan memasuki gerbang pernikahan.

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Kantor Urusan Agama (KUA) Taba Penanjung mengadakan kegiatan bimbingan pra-nikah bagi pasangan calon pengantin pada Jum'at, (26/07/24). Acara yang berlangsung di ruang kerja Kepala KUA Taba Penanjung ini dimulai pukul 10.00 WIB, bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada calon pengantin mengenai berbagai aspek kehidupan berumah tangga.

Kegiatan ini diberikan langsung oleh Kepala KUA Taba Penanjung, Bambang Indarto, S. Sos. I.Selaku kepala Kantor Urusan Agama ( KUA). Bambang Indarto menyampaikan pentingnya bimbingan pra-nikah sebagai persiapan mental dan spiritual bagi pasangan yang akan memasuki gerbang pernikahan. 

Bimbingan perkawinan tersebut dilaksanakan dalam upaya menjadikan Catin lebih baik dan lebih mantap dalam membina keluarga bahagia dan sejahtera. Terdiri dari bimbingan lahir iyah dan bathiniyah keduanya harus seimbang agar tidak terjadi ketimpangan atau ketidak adilan. 

Dalam penyampaian materi, Kepala KUA Bambang Indarto tidak lupa menjelaskan masalah konsep sakianah mawaddah warahamah meliputi lima aspek yaitu Zawaj, muasyarah bilma'ruf, mistaqan ghalizan, taraddhim dan prinsip musyawarah. 

Bimimbingan Catin berjalan dengan lancar dan dapat dimengerti oleh kedua pasang calon pengantin pada hari ini. Dan cara seperti ini diharapkan akan terus berjalan karena sangat bermanfaat  bagi pasangan baru yang akan menjalankan pernikahan. Ditutup dengan sama-sama mengucapakan kalimat Alhamdulillahi rabbil 'alamin berharap semoga calon pasangan suami isteri ini akan bahagia dunia dan akhirat,memdapat keturunan yang soleh dan solehah, setia hingga akhir hayat, hanya maut yang akan memisahkan. (RW) 


TERKAIT

Berita LAINNYA