Kepala KUA Kecamatan Merigi Evaluasi Kinerja Penyuluh

Kepala KUA Kecamatan Merigi lakukan evaluasi kinerja terhadap Penyuluh Agama Islam yang  ada di Kecamatan Merigi. (Kamis, 18/04/2024).

Kepahiang (Humas) --- Kepala KUA Kecamatan Merigi lakukan evaluasi kinerja terhadap Penyuluh Agama Islam yang  ada di Kecamatan Merigi, Kamis (18/04/2024). Kegiatan evaluasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan keagamaan yang menjadi tanggung jawab KUA. Ombi Romli, M.Ag  mengungkapkan bahwa evaluasi kinerja merupakan bagian integral dari upaya pembaharuan dan peningkatan sistem layanan keagamaan.

"Dengan melakukan evaluasi kinerja ini, kita dapat menilai sejauh mana penyuluh agama Islam di wilayah ini dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Hal ini juga membantu kita untuk mengidentifikasi area yang perlu diperbaiki atau ditingkatkan, bersinergi jalin terus kerjasama antar penyuluh sehingga sebagai Penyuluh  keberadaan kita diakui oleh masyarakat. "Ungkap Ombi.

Kegiatan evaluasi ini juga diharapkan dapat memotivasi Penyuluh Agama Islam untuk terus meningkatkan profesionalisme mereka dalam memberikan pelayanan keagamaan kepada masyarakat. Selain itu, hasil evaluasi akan menjadi dasar untuk perencanaan ke depan, termasuk pelatihan dan pengembangan yang diperlukan.

Lebih lanjut, Ombi menegaskan KUA berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan keagamaan di Kecamatan Merigi Ini. Evaluasi kinerja ini bukan hanya sebagai bentuk pengawasan, tetapi juga sebagai sarana untuk memberikan dukungan dan bimbingan kepada para penyuluh agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik.

Diharapkan hasil dari evaluasi kinerja ini akan memberikan kontribusi positif dalam pembangunan spiritual masyarakat khususnya di Kecamatan Merigi dan menguatkan peran Penyuluh Agama Islam dalam menyebarkan nilai-nilai keagamaan yang toleran dan mempererat keberagaman masyarakat. (Teguh)


TERKAIT

Berita LAINNYA