Kegiatan Asesmen Madrasah dan Pelaksanaan Ujian Praktek MTs Negeri 2 Seluma Kelas IX Tahun Pelajaran 2023/2024

Seluma (Humas) - Kegiatan Asesmen Madrasah (AM) Ujian Pratek Kelas IX Tahun 2024 yang dilaksanakan  mulai Senin (4/3) di lapangan sekolah MTs Negeri 2 Seluma berjalan dengan lancar.

Kegiatan Ujian Praktek akan di laksanakan pada tanggal 4 sampai 8 Maret sebelum bulan Ramadhan kemudian akan dilanjutkan kembali tanggal 13-21 Maret 2024. Mata pelajaran yang diujikan meliputi 10 mapel PJOK, Seni Budaya, Prakarya, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Fiqih, Al-Qur'an dan Hadits, IPA, dan Mulok (TIK). Dalam kegiatan Asesmen Madrasah Ujian Praktik tahun 2024 diikuti 155 peserta didik.

Ujian praktek pertama yang di laksanakan hari pertama yaitu, Seni budaya, Prakarya, PJOK, dan Mulok(TIK). Praktek seni budaya menjadi ujian yang banyak di nantikan, karena disinilah siswa-siswi menampilkan kemampuan seni mereka. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan banyak menyita perhatian siswa-siswi kelas VII dan VIII. Dengan penampilan menarik serta makeup yang membuat pangling semakin membuat penonton penasaran menyaksikan tarian yang di tampilakan oleh kelas IX B.

Guru Seni Budaya Susi Megawati, S.Pd mengatakan" ujian praktek seni budaya memang menjadi ujian yang paling di tunggu baik siswa kelas IX maupun kelas VII, VIII tak hanya itu guru-guru pun ikut menonton penampilan mereka, semoga dengan kegiatan praktek ini siswa-siswi sadar akan budaya terutama budaya Bengkulu". Ungkapnya (Naf/uy)


TERKAIT

Berita LAINNYA