Kanwil Kemenag Bengkulu Lanjutkan Safari Ramadan di Bengkulu Utara

Bengkulu (Humas) – kegiatan Safari Ramadan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu, Selasa (26/03/24) berlanjut di Kabupaten Bengkulu Utara, tepatnya di Masjid Miftahul Huda, Desa Jago Bayo, Kecamatan Lais.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Dr. H. Muhammad Abdu, S.Pd.I., M.M. dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Kabid Penais Zawa H. Arsan Suryani, M.H.I. bersama Kakan Kemenag Bengkulu Utara Dr. H. Nopian Gustari beserta rombongan mengikuti Safari ramadan yang kali ini dipimpin oleh Asisten I Gubernur Provinsi Bengkulu Drs. Khairil Anwar, M.Si. didampingi Bupati Bengkulu Utara melalui Asisten I Samsul Maarif, SKM, M.kes serta para pimpinan OPD Pemprov Bengkulu dan Pemkab Bengkulu Utara, Perwakilan Bank Bengkulu, Baznas, dan dihadiri oleh seluruh masyarakat Desa Jago Bayo.

Seperti di safari Ramadan sebelumnya, Pemprov Bengkulu menyampaikan kepada jamaah masjid Miftahul Huda bahwa safari ramadan ini adalah bentuk silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat melalui majelis ibadah.

“tak henti hentinya kami mengatakan bahwa safari ramadan ini adalah kesempatan luar biasa bagi kami Pemerintah Provinsi Bengkulu, karena dapat bersilaturahmi dengan masyarakat Bengkulu utara khususnya Desa Jago bayo dalam suasana ibadah sholat isya dan tarawih di bulan ramadan yang penuh keberkahan ini,” ungkap Khairil.

Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melalui Kabid Penais Zawa Arsan Suryani menyampaikan bahwa seiring dengan tujuan silaturahmi tersebut, kanwil pun sangat bersyukur karena selalu dilibatkan dalam kegiatan safari ramadan ini, apalagi dala tugas dan fungsinya Kemenag merupakan leading sektor pemerintah dalam pembangunan bidang keagamaan.

“Setiap tahun Kanwil Kemenag selalu mendampingi pemprov dalam kegiatan safari ramadan, ini adalah bentuk komitmen bahwa kita siap mendukung setiap program pemprov apalagi program-pragram dalam bidang keagamaan,” jelas Arsan.

Kegiatan safari ramadan ditutup dengan tausiah oleh Ust. H. Dani Hamdani, lalu dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada Masjid Miftahul Huda, Ormas Isam, Majelis Taklim, dan FKUB. Berikut daftar bantuan yang diserahkan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu:

1. Bantuan operasional BKMT At Taqwa Desa Jago bayo: Rp. 10.000.000.-

2. Bantuan operasional BKMT Al-Mulahaqoh Desa Gunung agung:  Rp. 10.000.000.-

3. Bantuan operasional Ormas Islam (GP Anshor kab. Bengkulu utara): Rp. 5.000.000.-

4. Bantuan operasional FKUB bengkulu utara: Rp. 40.000.000.-

5. Bantuan operasional Badan Kesejahteraan Masjid Kab. Bengkulu utara: Rp. 5.000.000.-


TERKAIT

Berita LAINNYA