Kamad 2 Kepahiang : Para Siswa Harus Mampu Bersaing Hadapi Era Globalisasi.

Para siswa-siswi yang diberikan reward. Mereka tampak ceria dan semangat setelah meraih prestasi

Kepahiang (Humas) – Kegiatan Pembelajaran tahun 2022-2023 di MAN 2 Kepahiang telah berakhir dengan beragam keberhasilan yang diraih oleh para siswa. Prestasi para siswa dihargai dengan pemberian Reward sebagai motivasi untuk menghadapi semester baru nantinya. Pembagian Reward ini dilaksanakan di Panggung Budaya Kompleks MAN 2 Kepahiang, Jumat 23/6.

Kepala MAN 2 Kepahiang Darwin, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan agar para siswa mampu bersaing menghadapi era globalisasi.

“Para siswa akan menghadapi masa yang lebih canggih, bisa jadi hanya berhadapan dengan benda atau berupa aplikasi saja. Seperti sekarang ini, kita sudah tidak melakukan pembayaran secara tunai, tetapi sudah menggunakan kartu,” ungkap Darwin.

Sementara itu, Waka kurikulum MAN 2 Kepahiang Adnan, M.Pd. mengumumkan para juara kelas dari urutan tertinggi, yakni kelas XA Assila Zahra Khomairoh, Vina Anatasya, dan Maruli Saputra Harahap. Kelas XB Azzahra Nur Fathina, Merlisa Andini, dan Annida Dwi Lestari. XC Gea Anelia Salsabila, Anisa, dan Farhan Al Muzaki. XD Septa Pebiola, Gita Nuriah, dan Riski Amelia. XE tari Oktavianti, Larasati Jelita Junaidi, dan Adetya Khalisah. XI IPA 1 Afifah Eka Gusrini, Clara Priyantiwi, dan Rapita Puti Contesa. XI IPA 2 Masayu Iddha Zahrani, Alfiatus Sya’diah, dan Chindy Angela. XI IPA 3 Sindi Amanda, Revaldi Agustin. 

Kemudian Riski Susanti. XI IPS 1 Masayu Putri Nurkemalasari, Ariya Adi Rahman, Gilang Ainur Rasyid. XI IPS 2 Raden Jaya, Laura Pandori, dan Aprilian. XI IPS 3 Salsa Diah Paramitha, Nia Zulaika, dan Wafis Marsela. Bagi Siswa-siswi yang telah berprestasi tersebut diberikan piagam penghargaan dan juga hadiah berupa alat tulis.

“Selain juara kelas, juga ada juara umum. Untuk kelas satu yaitu Azzahra Nur Fathina. Kelas dua Masayu Putri Nurkemalasari. Mereka diberi Reward Piagam penghargaan, hadiah berupa alat tulis, dan pembebasan uang sumbangan selama 1 semester,” tambah Adnan.

Disisi lain Darwin juga berharap semoga para siswa lebih giat lagi belajar, sehingga memperoleh nilai yang lebih tinggi lagi dan dapat membanggakan kedua orang tua “Berjuanglah meraih prestasi untuk mempersiapkan masuk perguruan tinggi yang bergengsi,” demikian Darwin. 

Penulis : Ernaningsih


TERKAIT

Berita LAINNYA