"JUM'AT BERKAH" MIS GUPPI 12 Lubuk Kembang Bagi-Bagi Beras

saat pembagian beras kepada masyarakat kurang mampu

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) GUPPI 12 Lubuk Kembang mewujudkan semangat kebersamaan dan gotong royong dengan menggelar program "Jum'at Berkah." Kegiatan ini diinisiasi oleh Ibu Ira Aruna Irani, selaku Kepala Madrasah, dengan memberikan bantuan beras kepada siswa-siswi dan masyarakat sekitar yang kurang mampu setiap hari Jum'at.(08/12/23)

Inisiatif "Jum'at Berkah" ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan, sekaligus mengajarkan nilai-nilai kepedulian dan berbagi kepada siswa-siswi MIS GUPPI 12 Lubuk Kembang. Setiap siswa dihimbau untuk menyumbangkan sedikitnya segenggam beras setiap Jum'at, dan beras tersebut akan dikumpulkan untuk kemudian dibagikan kepada keluarga yang membutuhkan di sekitar madrasah.

Ibu Ira Aruna Irani menyampaikan harapannya, "Kami ingin mengajarkan kepada siswa-siswi kami tentang pentingnya berbagi dan kepedulian terhadap sesama. Dengan memberikan bantuan beras setiap Jum'at, kita dapat bersama-sama meringankan beban keluarga yang kurang mampu di sekitar kita."

Pertama kali dilaksanakan pada bulan ini, program "Jum'at Berkah" mendapat sambutan positif dari seluruh siswa dan staf MIS GUPPI 12 Lubuk Kembang. Segenggam beras dari setiap siswa diharapkan dapat menjadi kontribusi kecil namun berarti dalam upaya membantu mereka yang membutuhkan.

Siswa-siswi MIS GUPPI 12 Lubuk Kembang dengan antusias menyambut program ini. Mereka mengungkapkan rasa bangga dan bahagia dapat turut berkontribusi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat. Program ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi untuk terus mengembangkan rasa kepedulian dan kebersamaan.

Seiring berjalannya waktu, MIS GUPPI 12 Lubuk Kembang berencana untuk melibatkan lebih banyak siswa dan memperluas cakupan bantuan dalam program "Jum'at Berkah." Diharapkan kegiatan ini tidak hanya menjadi tradisi, tetapi juga menjadi inspirasi bagi madrasah-madrasah lainnya untuk ikut serta dalam upaya membantu masyarakat kurang mampu di sekitarnya. (Adelia W M)


TERKAIT

Berita LAINNYA