Hari Guru 2023, Kementerian Agama Terbitkan SE

Selamat HGN Kementerian Agama Tahun 2023

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Kementerian Agama Republik Indonesia, melalui Sekretaris Jenderal, merilis Surat Edaran Nomor SE.28 Tahun 2023, yang menetapkan panduan pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru 2023. Dokumen ini bertujuan memberikan arahan dalam melaksanakan upacara bendera yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 25 November 2023 dengan tema "Guru Pembelajar Bahagia Mengajar."

Surat Edaran ini menegaskan maksud dan tujuannya untuk memberikan pedoman kepada seluruh instansi pusat, perguruan tinggi keagamaan, kantor wilayah Kementerian Agama provinsi, kantor Kementerian Agama kabupaten/kota, madrasah, serta satuan pendidikan keagamaan yang turut serta dalam peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023.

Upacara Bendera Peringatan Hari Guru 2023 di Kementerian Agama Pusat akan diselenggarakan di halaman Kantor Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng Barat Nomor 3-4 Jakarta Pusat, dimulai pukul 08.00 WIB, dan disiarkan secara langsung melalui kanal media sosial Kementerian Agama.

Menteri Agama sendiri akan menyampaikan sambutan khusus yang dapat diunduh melalui laman resmi Kementerian Agama, https://cdn.kemenag.go.id/storage/archives/sambutan-menag-upacara-hgn-2023pdf.pdf

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2023, instansi pusat, perguruan tinggi keagamaan, kantor wilayah Kementerian Agama provinsi, kantor Kementerian Agama kabupaten/kota, madrasah, dan satuan pendidikan keagamaan diimbau untuk menyelenggarakan kegiatan kreatif. Tujuannya adalah mendorong semangat para guru dan memberikan apresiasi kepada mereka yang telah berjasa membimbing anak-anak Indonesia dalam menemukan minat, bakat, dan potensi terbaiknya.

Kementerian Agama berharap agar peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 dapat menjadi momentum yang positif untuk mengapresiasi peran penting guru dalam membentuk generasi penerus bangsa. (Prada U)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA