Gelar Bermacam Perlombaan, MIS Guppi 13 Meriahkan  HGN dan HUT PGRI 

Suasana perlombaan di MIS Guppi 13 saat neriahkan HGN dan HUT PGRI

Rejang Lebong (HUMAS) --- Suasana gembira dan penuh semangat menyelimuti Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) GUPPI 13 Tasik Malaya, yang tengah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Merayakan momen bersejarah ini, MIS GUPPI 13 menggelar berbagai lomba yang diikuti oleh siswa-siswi dari kelas 1 hingga kelas 6.

Lomba paduan suara menjadi puncak acara pada hari Kamis, 23 November 2023, diikuti dengan antusias oleh seluruh siswa. Kepala Madrasah, Bapak Mustakim S. Pd, membuka resmi acara ini dengan sambutan yang memaparkan tujuan perayaan HGN sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa para guru.

Perlombaan kemudian dilanjutkan dengan lomba puisi yang menarik. Dengan tema "Guru dan Pahlawan", siswa-siswi menggambarkan apresiasi mereka terhadap peran guru dan pahlawan melalui ekspresi puisi. Kategori lomba mencakup puisi antar siswa, antar mahasiswa PPL IAIN Curup, dan antar dewan guru MIS GUPPI 13 Tasik Malaya.

Lomba puisi menjadi ajang untuk mengasah bakat dan kreativitas siswa, mahasiswa, dan guru. Selain itu, kegiatan ini diarahkan untuk meningkatkan penghargaan terhadap peran guru dalam membentuk karakter siswa. Lomba yang dihelat di lapangan Madrasah menghadirkan kehikmatan dan keceriaan dari seluruh siswa-siswi dan dewan guru.

Dengan semangat yang tinggi, MIS GUPPI 13 Tasik Malaya membuktikan bahwa perayaan HUT ke-78 HGN dan PGRI dapat menjadi momen berharga untuk memperkuat nilai-nilai pendidikan dan meningkatkan apresiasi terhadap para pahlawan tanpa tanda jasa yang setiap hari membimbing generasi penerus.( Rizkite dwi P)


TERKAIT

Berita LAINNYA