Evaluasi Kompetensi, 9 Orang Guru MIN 1 Bengkulu Tengah Ikuti AKG Tahun 2024

9 orang guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bengkulu Tengah mengikuti Asesmen Kompetensi Guru (AKG) untuk Kepala dan Guru Madrasah lingkungan Kemenag Benteng ( 25/06/2024 )

Bengkulu Tengah (Humas) – Setelah mengikuti proses pendataan, pendaftaran peserta Asesmen Kompetensi Guru (AKG) melalui Akun Pendidik Madrasah di aplikasi Simpatika, 9 orang guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bengkulu Tengah mengikuti Asesmen Kompetensi Guru (AKG) untuk Kepala dan Guru Madrasah lingkungan Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah yang diselenggarakan dengan TAK MAN IC Bengkulu Tengah, Selasa, (25/06/2024).

Menurut satu peserta Asesmen dari MIN 1 Bengkulu Tengah, Rabi’a Diana, S.Pd. menyatakan bahwa Dirinya datang ke TAK MAN IC Bengkulu Tengah sesuai dengan jadwal yang telah diterimanya di Akun Simpatika. Sebelum pelaksanaan hari ini, Bu Ana sudah berusaha mempersiapkan diri untuk mengikuti AKG Tahun 2024 ini."  Banyak Membaca dan berlatih mencari pemecahan masalah-masalah dalam soal-soal yang ada tentunya bekal dalam mengikuti sebuah asesmen, ujar Bu Ana.

Hal senada disampaikan Kepala MIN 1 Bengkulu Tengah, Emiyati, M.Pd. "  Asesmen Kompetensi Guru (AKG) tahun 2024 ini dikuti oleh 9 orang guru kelas. Kesembilan peserta dari MIN 1 Bengkulu Tengah sesuai jadwal AKGnya pada hari Selasa, 25 Juni 2024 sesi pertama dan sesi kedua. Walaupun pada saat proses asesmen berlangsung ada 3 orang guru yang terjadi kendala teknis, Alhamdulilah kesembilan peserta bisa hadir dan dapat mengikuti pelaksanaan Asesmen sampai selesai. Semoga Asesmen Kompetensi Guru (AKG) tahun ini meraih hasil yang sesuai harapan, aamiiin,” ungkap Bu Emi menutup uraiannya, (EMY)


TERKAIT

Berita LAINNYA