Ekstrakurikuler Arabia Club MAN 1 Bengkulu Utara Adakan Studi Tour (Rihlah Ilmiyyah)

Bengkulu Utara (Humas) - Dalam rangka mengisi liburan akhir semester ganjil TP.2023/2024 ini ekstrakurikuler Arabia Club MAN 1 Bengkulu Utara melaksanakan program rutin yang salah satunya adalah  Rihlah Ilmiyyah (Studi Tour) pada Senin (18/12/2023).

Yang menjadi tujuan tour salah satunya adalah kunjungan ke RBTV Bengkulu. Tujuan kunjungan ini adalah untuk mengenalkan kepada siswa seputar dunia jurnalistik termasuk di dalamnya untuk mengetahui cara kerja insan media dan proses produksi televisi. Kunjungan ini diterima langsung oleh tim Redaktur dan kameraman RBTV.

Di RBTV siswa-siswi anggota Arabia Club yang berjumlah 27 orang ini mendapatkan penjelasan tentang bagaimana proses produksi suatu berita, mulai dari rapat proyeksi hingga tayang di televisi. Selain itu mereka juga diberikan pemahaman jika seorang insan media harus membudayakan kedisiplinan dan kehati-hatian.

Kegiatan ini merupakan salah satu program dari ekstrakurikuler Arabia Club setiap tahunnya yang memberikan pembelajaran baru dan ajang menambah wawasan seputar jurnalistik bagi siswa, jelas Ridhasari, M.Pd.I selaku guru pendamping sekaligus pembina Arabia Club. Selain Ridha Sari, siswa-siswi juga didampingi bapak Rosi Satria, S.Pd dan ibu Desmiati Azmi, S.Pd.

Selain mengunjungi RBTV dalam kegiatan Rihlah Ilmiyyah (studi tour) ini, siswa-siswi MAN 1 Bengkulu Utara juga mengunjungi UIN Fatmawati khusus ke Fakultas Tarbiyah dan Tadris Program Studi Bahasa Arab. Kunjungan ini bertujuan untuk memotivasi siswa agar lebih bersemangat dalam belajar dan berbahasa Arab  karena Bahasa Arab itu Mudah, Asyik dan Menyenangkan. Rombongan diterima langsung Ketua Jurusan Tadris Program Studi Bahasa Arab M. Hidayaturrahman, M.Pd.I dan Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Falahudin, M.Pd. (Apriani)


TERKAIT

Berita LAINNYA