Dukung Madrasah Berprestasi dan Mandiri, Kankemenag adakan pendampingan Akreditasi Madrasah.

Dalam rangka penguatan Kapasitas dan Akselerasi Akreditasi pada Madrasah di Kabupaten Kepahiang, jajaran Kemenag melalui Seksi Pendidikan Madrasah melaksanakan kegiatan pendampingan Akreditasi Madrasah.

(Kepahiang, Humas) --- Dalam rangka penguatan Kapasitas dan Akselerasi Akreditasi pada Madrasah di Kabupaten Kepahiang, jajaran Kemenag melalui Seksi Pendidikan Madrasah yang diketuai oleh Rusiati, S.Ag bersama Tim dan di dampingi oleh pengawas Madrasah melaksanakan kegiatan pendampingan Akreditasi Madrasah pada 4 Madrasah yaitu MTsS 2 Al Munawaroh, MTsS 3 Kepahiang, MIS 1 Kepahiang dan MIS 2 Kepahiang dari tanggal 19 - 21 Juni 2023.

Kasi Pendidikan Madrasah, Rusiati menyampaikan bahwa akreditasi adalah sebagai bentuk penjaminan mutu pendidikan yang ditangai oleh  Badan Akreditasi Nasional (BAN).

“Saya harap, semua madrasah mendapatkan akreditasi sebagai upaya pengendalian dan penjaminan mutu di madrasah” ujar Rusiati.

Banyak manfaat bagi madrasah yang memiliki akreditasi antara lain, membangun budaya mutu secara berkelanjutan, terencana, kompetitif, mendorong madrasah untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan melalui program-program yang profesional sebagai upaya penunjang kinerja madrasah. (BSA)


TERKAIT

Berita LAINNYA