Dewan Guru Dan Staf TU Bekerjasama Untuk Menyelesaikan EDM (Evaluasi Diri Madrasah) Dalam Peningkatan Mutu MIN 7 Seluma

Seluma (Humas) - Evaluasi Diri Madrasah (EDM) merupakan mekanisme evaluasi internal yang dilakukan oleh kepala Madrasah bersama pendidik atau guru, Karyawan, Tokoh Masyarakat, komite Madrasah, orang tua, dengan bantuan pengawas. Hasil EDM dimanfaatkan sebagai bahan untuk menyusun program pengembangan Madrasah lebih lanjut. EDM dilaksanakan oleh setiap Madrasah sebagai satu kebutuhan untuk meningkatkan kinerja dan mutu Madrasah secara berkelanjutan, Oleh karena itu MIN 7 Seluma telah melaksanakan kegiatan tersebut di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 7 Seluma pada  Kamis,10 Oktober 2024.

EDM sangat penting dalam pengembangan mutu pendidikan, MIN 7 Seluma sudah menyelesaikan pengisian EDM. Laporan EDM ini disusun untuk menindaklanjuti hasil temuan yang di peroleh oleh aspek kedisiplinan, pengembangan diri, dan proses pembelajaran.

Kepala Madrasah MIN 7 Seluma Refnizal mengatakan: Kami melaksanakan kegiatan Evaluasi ini dengan tujuan agar kami mampu mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan yang kami miliki sebagai dasar penyusunan rencana pengembangan lebih lanjut, mengenal peluang untuk memperbaiki mutu pendidikan, menilai keberhasilan program dan berupaya melakukan penyesuaian program-program yang ada, mendiagnosis jenis kebutuhan yang diperlukan untuk perbaikan, dan yang terakhir adalah agar kami dapat menyediakan laporan resmi kepada para pemangku kepentingan tentang kemajuan dan hasil yang dicapai”. Selaku pimpinan Madrasah ini, saya bersyukur dan berterima kasih kepada Pengurus TPM, Komite Madrasah, para Guru dan Pegawai dalam kegiatan Evaluasi ini. Semoga hasil dari Evaluasi ini, menjadi dasar penyusunan Rencana Kerja Madrasah (RKM) dan Rencana Kegiatan Anggaran Madrasah (RKAM) Tahun 2024. Tambahnya.(Naf/Ro)


TERKAIT

Berita LAINNYA