Bimbingan BP4, KUA dan Puskesmas Persiapkan Generasi yang Sehat dan Harmonisi

Catin setelah mengikuti bimbingan perkawinan mendapat sertifikat,Buku panduan keluarga sakinah .Diberikan pamflet dari BKKBN tentang Generasi bebas stunting dan cara menggunakan elsimil.

Kepahiang KUA Kec.Merigi ( Humas) ---Sebanyak 3 pasang Calon Pegantin (Catin) mengikuti bimbingan perkawinan yang di gelar diaula KUA Kecamatan Merigi. (Selasa,15/10/2024). Hadir dalam kekegiatan ini Bapak Yahanuar,S,Ag, MH penghulu KUA Kecamatan Merigi sebagai Pemateri yang menyampaikan materi tentang Keharmonisan rumah tangga dan tujuan perkawinan dan  Ibu Sisti, A.Md.Bid, Yuni Astuti, A.Md,Bid dari Puskesmas Durian Depun sebagai pemateri yang menyampaikan materi kesehatan reproduksi,pencegahan stunting dan psikologi perkawinan.

Dari BP4 materi disampaikan oleh Yahanuar, S.Ag,MH mengenai Kerharmonisan rumah tangga ,tujuan perkawinan,generasi yang berkualitas,thaharah serta bab ibadah lainnya. Kepala KUA Kecamatan Merigi Ombi Romli, M.Ag sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan penasehatan ini sebagai bentuk kerjasama dan saling mendukung untuk mensukseskan program pemerintah memperkuat ketahanan keluarga dan pencegahan serta penurunan stunting.

Catin setelah mengikuti bimbingan perkawinan mendapat sertifikat,Buku panduan keluarga sakinah .Diberikan pamflet dari BKKBN tentang Generasi bebas stunting dan cara menggunakan elsimil.Elsimil merupakan singkatan dari Aplikasi Elektronik Siap Nikah dan Hamil. Aplikasi ini berguna untuk mendeteksi lebih awal terhadap potensi bayi yang akan dilahirkan dengan melihat kodisi calon pasangan pengantin.
Semoga kedepannya generasi kita menjadi generasi yang  sehat,harmonis bebas dari stunting serta keluarga yang berkualitas. (Teguh)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA