Antusiasme Ribuan Peserta Jalan Sehat Warnai Peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN di Rejang Lebong

Kakan Kemenag bersama Forkopimda Rejang Lebong saat pelepasan jalan santai

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, H.Lukman, S.Ag., M.H, beserta seluruh unsur Forkopimda, turut memeriahkan acara pelepasan “Jalan Sehat” dalam rangka memperingati HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN),Minggu(19/11/23).

Acara yang berlangsung meriah dimulai dari depan rumah dinas Bupati Rejang Lebong dan berakhir di lapangan Setia Negara, menarik perhatian masyarakat dengan partisipasi aktif dan semangat juang peserta jalan sehat.

Pelepasan jalan sehat ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk guru-guru yang tergabung dalam PGRI, tokoh agama, Pegawai Pemda, Pegawai Kemenag, KUA, masyarakat, dan pelajar. Para peserta jalan sehat berjalan bersama-sama menelusuri rute yang telah ditentukan, menciptakan suasana kebersamaan dan kegembiraan.

Seluruh unsur Forkopimda, yang turut serta dalam acara ini, memberikan dukungan penuh terhadap peran guru dan pentingnya pendidikan bagi kemajuan daerah. Mereka berharap agar semangat peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN dapat mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong.

H.Lukman, S.Ag., M.H, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, ditemui usai mengikuti jalan sehat menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme peserta “Jalan Sehat” yang turut serta dalam perayaan HUT ke-78 PGRI dan HGN. Ia juga menekankan pentingnya peran guru dalam membentuk karakter dan masa depan generasi muda.

Beliau mengapresiasi semangat dan antusiasme warga Kabupaten Rejang Lebong yang turut serta dalam kegiatan ini. "Jalan sehat ini bukan hanya sebagai ajang olahraga, tetapi juga sebagai momen silahturahmi dan juga sebagai wujud dukungan kita terhadap dunia pendidikan dan guru-guru yang telah berkontribusi besar dalam mencerdaskan anak bangsa," ujar Lukman.

Acara pelepasan jalan sehat yang dihadiri oleh ribuan peserta ini diharapkan dapat menjadi momentum positif bagi Kabupaten Rejang Lebong dalam mendukung perkembangan dunia pendidikan dan mengapresiasi peran guru dalam membentuk generasi penerus yang cerdas dan berprestasi. (Prada Utama)

 

 


TERKAIT

Berita LAINNYA