Struktur Organisasi PTSP Kanwil Kemenag Bengkulu

STRUKTUR ORGANISASI PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP)

KANWIL KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI BENGKULU

 

PENJELASAN STRUKTUR OGANISASI

Pengarah PTSP

Adalah pejabat eselon II pada Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu yang bertanggungjawab terhadap arah kebijakan yang ada pada PTSP

Penanggungjawab PTSP

Adalah tim yang terdiri dari Pejabat Eselon III dan IV pada Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Bengkulu yang bertanggungjawab terhadap kebijakan teknis yang ada pada PTSP dengan komposisi Kasubbag Umum sebagai Koordinator Tim.

Koordinator PTSP

Adalah personil yang mengkoordinasikan pelaksanaan teknis layanan di PTSP dan bertanggungjawab kepada Koordinator Tim Penanggungjawab PTSP.

Petugas Costumer Service/Front Office (FO)

Adalah personil yang menerima berkas dari pemohon,  menginput data pemohon dalam sistem, melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas awal dan memberikan jawaban kepada pemohon atas bisa/tidaknya berkas diproses. Termasuk di dalam petugas FO adalah petugas surat masuk, petugas FO layanan serta FO pengambilan hasil, pelayanan aduan dan SKM

Petugas Back Office (BO)

Adalah personil yang bertugas meneliti berkas yang diterima dari petugas costumer service/front office dan melakukan eksekusi terhadap berkas sesuai dengan standar Operasional Prosedur.

Petugas Informasi (Helpdesk)

Adalah personil yang bertugas memberikan informasi terkait layanan PTSP, membantu dan mengarahkan pemohon sesuai dengan tujuannya.

Petugas Ekspedisi / Caraka

Adalah personil yang bertugas melaksanakan pengiriman surat/dokumen ke alamat yang dituju, baik secara langsung maupun melalui Pos dan Giro atau perusahaan jasa pengiriman  lainnya sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku agar surat/dokumen sampai ke tujuan  dengan cepat dan akurat.

Pranata Komputer

Adalah personil yang bertugas melakukan maintenance system baik software maupun Hardware

Arsiparis

Adalah pegawai negeri sipil yang diberi tugas, tanggungjawab, wewenang dan hak secara penuh oelh pejabat yang berwenang untuk melakukan kegiatan arsiparis.

 

TUGAS ATAU BEBAN KERJA ANGGOTA STRUKTUR ORGANISASI PTSP KANWIL KEMENAG BENGKULU

 

 

 

Bagikan :