Kamis, 20 Juni 2013 – Bidang Haji & Umroh
Bidang Haji dan Umroh Kanwil Bengkulu Gelar Orientasi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/6- Bidang Haji dan Umroh Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu menggelar Orientasi Teknis Penyelenggaraan Ibadah Haji di Hotel Raffles City Kota Bengkulu, Rabu (19/6).

Kegiatan Orientasi yang bertujuan untuk meningkatkan penyelenggaraan ibadah haji di Provinsi Bengkulu tersebut diikuti oleh 30 Orang peserta yang merupakan penyelenggara Ibadah haji Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.

Setelah dibuka langsung oleh Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H.Suardi Abbas,SH,MH tepat pukul 19:30 WIB, dalam arahannya selain menyingung teknis penyelenggaraan ibadah haji, Ka.kanwil juga menyingung terkait rencana pemangkasan kuota haji sebesar 20 persen yang saat ini sedang hangat diberitakan dimedia masa baik cetak maupun elektronik.

“Saya kira terkait teknis penyelenggaraan ibadah haji hampir sama setiap tahunnya, namun yang terpenting saat ini adalah melakukan sosialiasi dan memberikan pemahaman kepada keluarga dan JCH dengan adanya rencana pemangkasan kuota haji 20 persen,” ujarnya.

Menurut Ka.Kanwil, dampat yang ditimbulkan jika pemangkasan kuota benar-benar terjadi sangatlah luas mulai dari dampak secara administatif, ekonomi, sosial hingga dampat psikologis bagi Jamaah Calon Haji yang diundur keberangkatannya.

Selain itu, Ka.Kanwil juga meminta dukungan dan doa dari peserta Orientasi agar rencana untuk menjadikan Bengkulu sebagai embarkasi antara dapat terwujud sehingga proses pemberangkatan dan pemulangan JCH dapat dilaksanakan di Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, kepala bidang haji dan umroh Kanwil Kemenag Bengkulu, Drs.Zahdi Tahar,M.HI menjelaskan bahwa pelaksanaan orientasi dijadwalkan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 19 sampai 21 Juni 2013.

Sedangkan materi yang akan disampaikan diantaranya kebijakan penyelenggaraan ibadah haji, problemantika penyelenggaraan ibadah haji, UU haji dan prespektif Pelayanan Publik dan Peranan KBIH dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji.

Penulis : JajaEditor : H.Nopian Gustari

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.040542 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 576749
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.