Rabu, 12 Juni 2013, 15:10 –
200 Santri TPQ Kecamatan Sugai Serut Diwisuda

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/6- Sebanyak 200 santri Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) wilayah Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu, beberapa waktu lalu diwisuda.

Kegiatan wisuda santri TPQ Sungai serut tersebut dibuka langsung oleh Camat Sungai Serut, Juradi, Sos dan dihadiri oleh, kepala kodim Kota Bengkulu, Lurah Sukamerindu dan undangan lainnya.

Sebelum acara wisuda dimulai, untuk memeriahkan acara juga disuguhkan penampilan dari santri TPQ yaitu tilawah al-quran, rebana dan ceramah agama yang disampaikan ustad setempat yang berisi pentingnya pendidikan agama bagi negerasi muda.

Ketua panitia penyelenggara pelaksanaan wisuda, Madsani, S.Ag menerangkan bahwa wisuda 200 santri TPQ tersebut berasal dari 10 TPQ di dengan rincian 9 TPQ dari Kecamatan Sungai Serut dan 1 TPQ dari Kecamatan Kampung Melayu.

Lebih lanjut menurut Madsani, perserta wisuda terbanyak adalah dari TPQ Mardhatillah Kelurahan Pasar Bengkulu dengan jumlah wisudawan/i mencapai 35 santri.

“ Alhamdulilah peserta wisudah pada tahun ini meningkat dibandingkan dengan tahun lalu dan kami berharap kedepan jumlah santri dapat terus meningkat,” ujarnya.

Wisuda yang mengangkat tema kebersamaan dan pembentukan genarasi al-Quran yang beriman, bertaqwa dan Berakhlak mulia itu dilaksankana oleh staf KUA Kecamatan sungai serut dan dibantu oleh penyuluh agama non PNS Kecamatan Sungai Serut.

Penulis : Hasan Nusi/JJEditor : H.Nopian Gustari

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.062705 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 681257
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.